Restoran Kosong Tanpa Pelayan, Ternyata Sedang Sholat Berjamaah

Devi Setya - detikFood Minggu, 13 Sep 2020 19:30 WIB
pelayan restoran sholat berjamaah Foto: facebook Mohdhazimin Harun/ instagram @chicken_royale
Jakarta -

Seorang pelanggan bingung saat hendak makan namun tidak ada pelayan restoran sama sekali. Setelah dicari ternyata seluruh pelayan sedang sholat berjamaah.

"Rezeki sudah ada yang mengatur", tampaknya kalimat ini dipegang dengan yakin oleh pemilik restoran di Malaysia. Restorannya dibiarkan kosong tanpa pelayan saat waktu sholat sudah tiba. Namun kondisi restoran yang kosong justru membuat pelanggan kebingungan.

Pengalaman datang ke restoran tanpa pelayan ini dibagikan oleh pemilik akun Facebook Mohdhazimin Harun. Dilansir dari MStar (13/9) Harun mengajak keluarganya untuk makan malam di restoran yang ada di bilangan Bandar Tun Hussien Onn, Cheras, Malaysia baru-baru ini.

Harun menyambangi restoran berkonsep prasmanan, namun ia dan keluarganya dibuat bingung karena di restoran ini tak ada pelayan sama sekali. Hanya ada beberapa orang pengunjung yang tampak sedang asyik makan.

pelayan restoran sholat berjamaahpelayan restoran sholat berjamaah Foto: facebook Mohdhazimin Harun/ instagram @chicken_royale

Meskipun mengusung konsep prasmanan, Harun dan keluarganya tak berani langsung mengambil makanan karena sama sekali belum bertemu pihak restoran.

"Kami sekeluarga datang ke sini setelah Maghrib. Tapi kami heran, tidak ada staf di restoran maupun di dapur. Hanya ada beberapa pelanggan sedang makan," cerita Harun dalam Facebooknya tanggal 8 September lalu.

Karena merasa penasaran, Harun kemudian melongok bagian dalam area restoran. Ia dan keluarganya terkejut karena melihat seluruh pelayan restoran sedang sholat berjamaah. Terlihat para pria dengan seragam restoran berdiri rapi menegakkan sholat. Demikian juga dengan pelayan wanita dalam balutan mukena.

"Kami meninjau di ruang belakang restoran lalu terlihat sekumpulan pekerja kedai ini sedang sholat berjamaah. Semua pekerja sholat tanpa ada seorang pun yang tetap di area depan restoran. Bacaan pekerja restoran yang menjadi imam pun merdu di dengar," beber Harun.

pelayan restoran sholat berjamaahpelayan restoran sholat berjamaah Foto: facebook Mohdhazimin Harun/ instagram @chicken_royale

Demi melihat pemandangan di restoran ini, Harun menganggapnya sebagai pembelajaran bagi diri sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik restoran karena membuatnya lebih sadar untuk beribadah dengan lebih baik lagi.

Unggahan Harun ini kemudian mendapat banyak perhatian netizen yang lantas bertanya nama restoran serta lokasinya. Banyak orang tertarik makan di restoran ini setelah viral di media sosial.

pelayan restoran sholat berjamaahpelayan restoran sholat berjamaah Foto: facebook Mohdhazimin Harun/ instagram @chicken_royale

"MasyaAllah, betul itu karena Allah yang maha memberi rezeki," komentar satu netizen.

Hingga saat ini, unggahan Harun sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 300 kali. Netizen juga banyak yang melemparkan pujian untuk para karyawan restoran ini.



Simak Video "Naik Kapal Pesiar Sambil Makan Masakan Jepang di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)