5 Momen Orang Asing Minum Jamu, Coba Kunyit Asam hingga Brotowali

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Sep 2020 09:30 WIB
Orang Asing Coba Minum Jamu Foto: YouTube

3. Bocah Korea Minum Jamu Beras Kencur

Reaksi 3 Bocah Korea Minum Jamu Beras KencurReaksi 3 Bocah Korea Minum Jamu Beras Kencur Foto: YouTube / Kimbab Family

Bocah-bocah Korea ini merupakan anak dari pasangan Gina (Orang Indonesia) dan Jay (Orang Korea). Mereka memiliki channel YouTube bernama Kimbab Family yang jumlah subscriber-nya telah mencapai 1 juta. Dalam YouTube-nya, mereka kerap menampilkan aktivitas keluarga selama di Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, ketiga anak mereka yaitu Suji, Yunji, dan Jioh sedang sakit flu. Gina yang orang Indonesia pun berinisiatif untuk membuatkan mereka jamu tradisional untuk obat. Iapun membuat jamu beras kencur yang rasanya tak terlalu pahit untuk ketiga anaknya.

Tapi saat jamu beras kencur itu jadi, ketiga anaknya terlihat tak semangat. Bahkan dua diantaranya tidak mau minum, tapi setelah dibujuk mereka mau meminumnya. Ketiga bocah Korea itupun nampak menyukainya karena rasanya yang manis.

Baca Juga: Gemas! Begini Reaksi 3 Bocah Korea Saat Cicip Jamu Beras Kencur

4. Bule Romania Minum Jamu Pegel Linu

Orang Asing Coba Minum JamuOrang Asing Coba Minum Jamu Foto: YouTube Mbak Tina Bule

Bule Romania berparas cantik ini dikenal dengan nama Tina. Ia merupakan istri dari pria Indonesia dan sudah tinggal cukup lama di Indonesia. Tina juga sudah cukup fasih berbahasa Indoesia.

Tina sempat membagikan momennya saat minum jamu di warung tenda pinggir jalan. Saat itu Tina merasa tak enak badan, dan biasanya orang Indonesia minum jamu untuk obat. Makanya ia ingin mencoba pengalaman tersebut.

Saat sampai warung jamu, Tina bilang ke penjualnya kalau ia sedang tak enak badan. Penjualnya pun langsung merekomendasikan jamu pegel linu. Jamu pegel linu itupun diracikan dengan tambahan madu dan jeruk nipis.

Jamu pegel linu itu disajikan dan ketika mencium aromanya Tina merasa terkejut. Baru menyesapnya sedikit, Tina terlihat kesusahan menelannya dan langsung mengambil air jeruk.

5. Tiga Bule Inggris Coba Minum Jamu Temulawak

Orang Asing Coba Minum JamuOrang Asing Coba Minum Jamu Foto: YouTube Londokampung

Ketiga bule Inggris ini juga tak mau kalah mencoba jamu khas Indonesia. Mereka membagikan momen ini di YouTube Londokampung (6/2). Mereka membeli banyak jenis jamu, salah satunya temulawak.

Temulawak tersebut mereka cicipi sedikit dalam gelas kecil. Baru saja menyesap sedikit, ketiganya langsung terkejut. Karena rasa temulawak yang cukup kuat.

Mereka mengatakan setelah mencicipi jamu temulawak merasa sangat berenergi. Tapi mereka tak mencicipinya lagi dan beralih mencoba jamu lainnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ini Dia Loloh Cemcem, Jamu yang Berkhasiat!"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com