Wow! Jungkook BTS Bikin Penjualan Susu Melesat di Amerika

Riska Fitria - detikFood Minggu, 13 Sep 2020 17:00 WIB
Jungkook BTS Bikin Penjualan Susu Melesat di Amerika Foto: Allkpop
Jakarta -

Jungkook salah satu personil boyband BTS yang paling populer. Bahkan saking populernya Jungkook, ia berhasil meningkatkan penjualan susu.

Siapa yang tak kenal BTS, boyband asal Korea Selatan ini selalu berhasil menyita perhatian publik dengan penampilannya di atas panggung. Karir mereka terus menanjak selama beberapa tahun terakhir, bahkan single mereka pernah menduduki urutan satu di di Amerika Serikat pada bulan lalu.

Dengan popularitas BTS, maka tak heran jika orang-orang di seluruh dunia memperhatikan semua yang mereka lakukan. Terlebih pada salah satu personil yang dikenal bernama Jungkook. Baru-baru ini pria kelahiran 1 September 1997 itu membuat penjualan susu di seluruh dunia menjadi meningkat.

Jungkook BTS Bikin Penjualan Susu Melesat di AmerikaJungkook BTS Bikin Penjualan Susu Melesat di Amerika Foto: Allkpop

Baca Juga : Jungkook 'BTS' Ungkap 3 Es Krim Favoritnya, Apa Saja Ya?

Hal tersebut berawal dari musik video BTS berjudul 'Dynamite'. Dalam video musik tersebut Jungkook terlihat memegang segelas susu. Ternyata, member BTS yang dijuluki 'golden maknae' tersebut merupakan seorang pencinta susu.

Di Twitter, ia juga pernah mengakui hal itu dengan mengunggah gambar susu di akun Twitter resmi BTS pada September lalu. Nah, melansir dari Allkpop, adegan di video musik dan tweet tersebut menarik perhatian dari perusahaan susu di seluruh dunia.

Salah satunya Got Milk, sebuah kampanye gerakan minum susu yang ada di Amerika Serikat. Got Milk memang memiliki misi untuk mengajak orang-orang gemar minum susu. Bahkan mereka juga me-retweet unggahan Jungkook dan membalas, "Apakah Jungkook memulai harinya dengan secangkir susu?," tulisnya.

Jungkook BTS Bikin Penjualan Susu Melesat di AmerikaJungkook BTS Bikin Penjualan Susu Melesat di Amerika Foto: Allkpop

Tak hanya itu, ada merek dari salah satu produk susu di Prancis juga tertarik dengan unggahan Jungkook. Produk susu itu bernama Prancis Les Produits Laitiers membalas unggahan Jungkook dengan menuliskan, "Jadi kamu telah mencoba selama 2 tahun dan mereka mendapatkan 2 juta likes pada gambar segelas susu? sangat baik," tulisnya.

Dari itu, Jungkook berhasil meningkatkan penjualan susu. Mengejutkannya lagi penjualan susu mendapat sedikit lonjakan di ekonomi Amerika Serikat setelah tweet susu yang diunggah Jungkook baru-baru ini. Peningkatannya mencapai 1,62% setelah kemunduran pada tahun sebelumnya 4,09%.

Kata 'susu' juga menjadi trending topic nomor 1 terkait dengan nama Jungkook. Yup, selain dikenal pandai menyanyi, kini Jungkook juga dikenal dapat mempengaruhi perilaku konsumen. Banyak penggemar dari Jungkook yang berbondong-bondong membeli produk yang dipromosikan.

Fenomena itu dikenal dengan sebutan The Jungkook Effect. Dilansir dari Koreaboo, sebelumnya Jungkook juga berhasil meningkatkan penjualan sikat gigi, sebotol wine, dan kemeja Fila. Jungkook pernah mengatakan kepada penggemar bahwa dia mencuci pakaian dengan pelembut kain merek Downy, setelah itu produk tersebut langsung terjual habis.

Baca Juga : Lahap Makan Asparagus, Jungkook 'BTS' Bikin Ngiler Banyak Fans



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)