Pesona 5 Penjual Es Cantik, Tawarkan Dawet Ireng hingga Alpukat Kocok

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 12 Sep 2020 19:00 WIB
Penjual Es Alpukat Kocok Cantik Foto: YouTube / Goyang Laper
Jakarta -

Belakangan ini banyak penjual es cantik bermunculan. Mereka menawarkan beragam sajian es, dawet ireng hingga alpukat kocok.

Para pelanggan tak hanya disuguhkan makanan atau minuman yang lezat saja. Banyak juga penjual yang menarik perhatian pelanggan karena paras mereka yang cantik.

Seperti 5 penjual es yang tersebar di Indonesia ini. Mulai dari penjual jus buah, dawet ireng, hingga es alpukat kocok. Mereka kerap bikin gagal fokus pelanggan karena parasnya yang cantik, bahkan ada yang tubuhnya semok.

Berikut pesona 5 penjual es cantik di Indonesia:

1. Penjual Es Dawet Ireng Cantik dan Semok

penjual es dawet ireng cantikpenjual es dawet ireng cantik Foto: youtube awirachma

Dawet ireng merupakan sajian es dawet campur santan dan sirup gula merah yang manis gurih. Es dawet tampil unik dengan warna hitam pekat. Berasal dari pemakaian tepung oman atau tepung dari batang padi yang dibakar.

Nah, minuman dingin ini hadir di Purworejo, Jawa Tengah. Kalau kamu berkunjung ke sana pasti akan menemui bannyak penjual es dawet ireng di pinggir jalan. Biasanya disajikan dalam mangkuk kecil dan harganya terjangkau.

Salah satu penjualnya kerap membuat para pelanggang gagal fokus, khususnya pria. Ini karena penjual es dawet ireng bernama Melani punya paras yang cantik dan tubuhnya semok. Melani sempat mengaku kepada detikcom (4/8), warung es dawet irengnya ini usaha turun menurun dari orang tuanya.

Baca Juga: Si Cantik Melani Penjual Dawet Ireng yang Bikin Gagal Fokus

2. Penjual Es Tebu Cantik

penjual es tebu cantikpenjual es tebu cantik Foto: Enggran Eko Budianto

Tebu merupakan tanaman penghasil gula pasir. Bentuknya mirip dengan bambu tapi tidak terlalu panjang dan kecil. Tebu bisa dimakan langsung dengan menyesapnya atau dijadikan es yang segar.

Banyak penjual es tebu yang menjajakannya di pinggiran jalan. Untuk menghasilkan es tebu, batang tebu ini harus diambil sarinya yang berupa air dengan rasa manis. Kemudian disajikan dalam gelas dan ditambahkan es batu.

Es tebu di Mojokerto ini sempat menghebohkan para pelanggannya. Ini karena yang berjualan adalah seorang gadis cantik. Kamu bisa mengunjunginya di simpang 4 Mertex di Desa Lengkong, Mojoanyar, Mojokerto.

Baca Juga: Penghasilan Penjual Es Tebu Cantik di Mojokerto Bikin Geleng-geleng Kepala

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]