Ayo Beli! Wanita Cantik Ini Jual Es Kelapa di Pinggir Jalan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 10 Mei 2020 15:00 WIB
wanita cantik penjual es kelapa Foto: Instagram @dianaelasari
Jakarta -

Masih muda belia, penjual es kelapa di Samarinda ini mendadak viral karena memiliki paras yang cantik. Ia juga piawai mengupas buah kelapa.

Belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan sosok perempuan cantik yang piawai mengupas buah kelapa menggunakan golok. Perempuan itu adalah Diana Ela Sari, seorang mahasiswi Administrasi Bisnis di salah satu kampus di Samarinda.

Setiap hari ia selalu membantu ibunya, Musrifah, berjualan es kelapa di warung pinggir jalan. Lokasi warungnya berada di jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam beberapa video yang viral, ia mengaku sudah membantu ibunya sejak duduk di bangku SMP. Memiliki paras yang cantik, ia sama sekali tak gengsi untuk melayani es kelapa untuk pelanggan.

wanita cantik penjual es kelapaWanita cantik penjual es kelapa Foto: Instagram @dianaelasari



Viralnya Diana Ela Sari berawal dari seorang pelanggan yang merekam aksinya saat mengupas buah kelapa. Video tersebut kemudian dibagikan ke teman-temannya dan menjadi viral. Ia juga ikut mengunggah videonya di laman Instagramnya sendiri.

"Kalau kamu cari cewek yang cantik, putih, mulus, glowing, dan kaya raya aku mundur. Tapi kalau kamu cari yang setia jago masak pinter pecah kelapa aku maju paling depan," tulisnya pada keterangan foto.

Baca Juga : Cerita Cici Lina, Penjual Bakmi Kofei yang Cantik dan Seksi

wanita cantik penjual es kelapaWanita cantik penjual es kelapa Foto: Instagram @dianaelasari


Banyak juga akun-akun Instagram yang mengunggah video Diana tersebut. Salah satunya akun Instagram bernama @trending_youtube_.

Semenjak viral, warung es kelapanya kian bertambah ramai setiap harinya. Bahkan ia mengaku sering kedatangan pelanggan dari beberapa kota di luar Samarinda, seperti Bontang, Balikpapan hingga Tenggarong.

Dari yang biasa hanya habis sekitar 10 buah kelapa, kini bisa menghabiskan 50 buah sekaligus. Biasanya ia berjualan es kelapa dari jam 4 sore hingga jam 12 malam. Semenjak viral, tak sampai waktu Isya, dagangannya pun sudah ludes terjual.

Es kelapa yang ia jual dibanderol dengan harga Rp. 6.000 per gelasnya. Sementara jika dibungkus harga yang ditawarkan sekitar Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000 per bungkusnya.

wanita cantik penjual es kelapawanita cantik penjual es kelapa Foto: Instagram @dianaelasari



Kegigihannya dalam membantu sang Ibu, mengundang reaksi netizen. Banyak netizen yang mengaku salut dengan perempuan cantik tersebut.

"Ini baru wonder women," tulis netizen.

"Masih adakah cewe kaya gini di zaman sekarang," tulis netizen lainnya.

Penjual kuliner yang viral karena kecantikannya bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya juga ada yang viral, seorang penjual sayur cantik dan disebut-sebut mirip seperti penyanyi terkenal Syahrini.

Penjual sayur berjualan di sebuah pasar tradisional Wage yang berada di Purwokerto, Banyumas. Saat berjualan pun, penampilannya menarik perhatian karena bermake-up tebal.

Baca Juga : Penjual Makanan yang Disebut Mirip Syahrini Hingga Ahmad Dhani



Simak Video "Slurp! Segarnya Berbuka dengan Es Kurma"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)