Daging Anjing hingga Rumput, 5 Makanan Atasi Kelaparan di Korea Utara

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 12 Sep 2020 17:00 WIB
Festival daging anjing Yulin Foto: AP Images for HSI/
Jakarta -

Sering dilanda krisis pangan, membuat warga Korea Utara harus bertahan hidup dengan bahan makanan yang tersedia. Mulai dari daging anjing hingga rumput.

Krisis pangan di Korea Utara semakin parah setelah dilanda pandemi Corona. Banyak warganya yang kelaparan dengan stok persediaan makanan yang terus menipis setiap harinya.

Untuk mengatasi masalah kelaparan ini, Pemerintah Korea Utara menyuruh warganya untuk memakan bahan makanan yang mudah ditemukan. Mulai dari perburuan anjing peliharaan yang diduga akan diambil dagingnya. Sampai pengakuan warga yang dipaksa makan tanah hingga rumput.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima makanan untuk atasi kelaparan di Korea Utara.


1. Daging Anjing

Festival Daging Anjing di YulinDaging Anjing. Foto: REUTERS

Mengatasi wabah kelaparan yang terus meningkat di Korea Utara selama masa pandemi Corona, membuat Presiden Kim Jong Un turun tangan. Pada bulan Agustus lalu, Kim Jong Un mengeluarkan kebijakan baru yang melarang warganya untuk memelihara anjing.

Warga yang tertangkap masih memelihara anjing di rumah mereka akan dihukum karena termasuk tindakan yang ilegal. Anjing milik warga banyak yang dirampas secara paksa oleh pemerintah. Hal ini menimbulkan isu bahwa anjing-anjing itu akan diambil dagingnya.

Kemudian daging anjing ini akan diolah sebagai makanan. Di mana hidangan anjing merupakan makanan yang umum dikonsumsi di Korea Utara. Daging anjing dipercaya dapat menghangatkan tubuh dan populer saat musim dingin tiba.

Baca Juga: Kim Jong Un Perintahkan Tangkapi Anjing Peliharaan Untuk Atasi Krisis Pangan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]