Kopi Susu Milenial

5 Es Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok, Ada yang Milik Lucinta Luna!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 10 Sep 2020 13:00 WIB
Es Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok Foto: Instagram kopimenthol.paslam
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial
Jakarta -

Es kopi susu dipasarkan dengan nama-nama unik. Selain urusan mantan dan hati, ada juga yang mengusung nama 'nakal' dan nyeleneh.

Banyak produsen es kopi susu yang memasarkan produknya dengan nama atau merek unik. Kebanyakan mengusung konsep percintaan atau urusan hati seperti soal kenangan, mantan kekasih, hingga memilih sehidup semati.

Nama-nama ini terdengar unik dan mudah diingat. Tapi selain itu, ada pula produsen es kopi susu yang memilih konsep nama 'nakal' dan membuat orang memiliki konotasi lain terkait hal mesum. Seperti apa saja ya?

Berikut 5 es kopi susu yang memiliki nama 'nakal' dan nyeleneh:

1. Kopi Koko Nakal

Es Kopi Susu Ini Punya Nama JorokEs Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok Foto: Instagram kopikokonakal

Kopi Koko Nakal berdiri sejak 2017 di Surabaya. Di Instagram, tertulis keterangan kopi ini didirikan 3 sekawan penjaja kopi. Lokasinya ada di Ps Atum Mall, Foodcourt AdiJasa, dan Loewy Salon.

Untuk menunya, Kopi Koko Nakal punya Kopi Susu Mantan, Kopi Susu Teteh, dan Kopi Susu Mantan Miss Kelly. Terdapat pula kopi susu botol ukuran 500 ml. "Kalau cuma satu gelas belum puas, nih koko kasi versi 500ml biar kalian bisa puas nakalnya. Psst, sebelum diminum wajib dikocok dulu ya biar makin nikmat," tulis akun Instagram kopikokonakal saat mempromosikan produknya.

2. Ngocok Es Kopi

Es Kopi Susu Ini Punya Nama JorokEs Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok Foto: Instagram ngocok.eskopi

Dari Bali ada Ngocok Es Kopi yang mencuri perhatian. Lokasinya tersebar di banyak titik, mulai dari Tabanan, BatuBulan, Gianyar, sampai Ubud. Ada berbagai kalimat promosi Ngocok Es Kopi yang bikin salah fokus. Salah satunya, "Jangan Tegang, Ngocok Bareng Yuk."

Mereka menawarkan berbagai minuman segar, andalannya tentu saja es kopi susu. Namun banyak pula minuman rasa lain yang layak dicoba seperti matcha, cokelat, milo banana, sampai ragam minuman series Yakult.

3. Ko&Thol

Es Kopi Susu Ini Punya Nama JorokEs Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok Foto: Instagram kopimenthol.paslam

Sebelum masuk penjara,Lucinta Luna memperkenalkan bisnis minuman kopi kekinian bernama Ko&Thol. Saat dibaca, nama ini mirip dengan alat kelamin pria, namun yang dimaksudLucinta Luna sebenarnya paduan kopi dan menthol.

Di awal perkenalannya pada September 2019, Lucinta Luna menawarkan gerai kopinya dengan sistem franchise. Untuk urusan menu, nama varian kopi di sini juga tak kalah unik. Diantaranya Mokondo (Modal Kopinya Doang), Ko&Thol Susu, Ko&Thol Perawan Mojito, Ko&Thol Janda Menthos, dan Ko&Thol Brown Sugar.

Baca Juga: Kopi Lucinta Luna hingga Gisella, 5 Artis yang Baru Buka Usaha Kopi

4. Coli Es Kopi & Thai Tea

Es Kopi Susu Ini Punya Nama JorokEs Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok Foto: Instagram coli_indonesia

Pertengahan 2019, bisnis kopi susu di BSD, Tangerang Selatan diramaikan dengan kemunculan Coli Indonesia. Namanya memang mengarah pada hal mesum, tapi produsen berdalih Coli adalah singkatan "COba beLi COcok di LIdah."

Gerai minuman sederhana ini menawarkan racikan es kopi susu unik. Ada yang dipadu brown sugar hingga rasa pisang. Juga minuman segar kekinian lainnya. Tapi sayang saat ini sepertinya Coli Indonesia sudah tidak beroperasi.

5. Pap TT

Es Kopi Susu Ini Punya Nama JorokEs Kopi Susu Ini Punya Nama Jorok Foto: Instagram pap.tt_

Terakhir ada usaha minuman yang namanya juga bikin salah fokus. Bukan menawarkan es kopi susu melainkan Thai Tea atau disingkat TT. Penamaan PAP sendiri seperti merujuk pada istilah 'Post A Picture' yang jamak digunakan kalangan milenial. Jadi ketika nama PAP TT digabung, bisa memunculkan persepsi lain.

Gerai minuman sederhana ini ada di Palu. Andalannya adalah Thai tea original, tapi ada juga yang diberi rasa taro, Milo, green tea, sampai dark chocolate.

Baca Juga: Meski Arti Namanya Jorok, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Rasanya Enak



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Kopi Susu Milenial