Sayur Tahu hingga Salak, Makanan Untuk Selundupkan Narkoba ke Penjara

Devi Setya - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 17:30 WIB
Sayur Tahu hingga Salak, Makanan Untuk Selundupkan Narkoba ke Penjara Foto: twitter @captmor
Jakarta -

Ada saja ide jahat yang terlintas untuk memasok narkoba bagi para narapidana. Oknum penjenguk bahkan nekat memasukkan narkoba ke dalam sayur tahu, kacang tanah hingga buah salak.

Konsumsi narkoba dilarang di banyak negara termasuk Indonesia. Orang yang memproduksi, mengedarkan atau bahkan menggunakan narkoba bisa mendapat sanksi hukum berupa kurungan penjara. Namun ada saja oknum yang nekat untuk mencoba memasok narkoba ke dalam penjara.

Tentu tidak mudah menyelundupkan narkoba ke dalam penjara karena area ini dijaga ketat oleh banyak petugas. Alhasil, para oknum yang berpura-pura menjenguk napi ini membawa narkoba dalam kemasan yang tak disangka. Saat ini ada beberapa kasus penyelundupan narkoba lewat makanan.

Berbagai makanan pun digunakan untuk menyembunyikan barang haram ini agar bisa sampai ke tangan para napi. Sebut saja ada sayur tahu, kacang tanah hingga salak yang sudah berisi narkoba.

Berikut beberapa makanan yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba.

1. Sayur tahu

Sayur Tahu hingga Salak, Makanan Untuk Selundupkan Narkoba ke PenjaraSayur Tahu hingga Salak, Makanan Untuk Selundupkan Narkoba ke Penjara Foto: twitter @captmor


Baru-baru ini ada video yang menghebohkan netizen pengguna twitter. Video singkat yang diambil di area lapas ini menunjukkan aksi penyelundupan narkoba di dalam sayur tahu. Obat terlarang yang kemudian diketahui jenis Pil Double L ini berhasil digagalkan oleh petugas.

Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik ini bisa dilihat dua orang petugas tengah membongkar bungkusan plastik berisi sayur tahu. Makanan ini bukan tahu biasa karena di dalamnya ternyata terdapat narkoba yang hendak dipasok untuk napi di dalam lapas.

Sekilas sayur tahu ini memang terlihat biasa saja, namun ketika tahu dibelah barulah terlihat bagian dalamnya terdapat bungkusan plastik berisi narkoba ini. Setelah dikonformasi, kejadian ini terjadi di Lapas kelas IIB Mojokerto. Ternyata yang mengirim sayur tahu ini adalah seorang wanita.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]