7 Kreasi Ubi Jalar Enak Khas Korea, Ada Roti hingga Pizza

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 13:30 WIB
7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea Foto: Instagram @danchuu_cake

3. Cheese Stick Ubi Jalar

7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea Foto: YouTube / Aeri's Kitchen

Cheese stick biasanya dibuat dari keju mozarella berbalut tepung terigu tipis dan tepung roti (panir). Kemudian digoreng hingga cokelat keemasan. Ada juga cheese stick yang diolah dengan campuran kentang rebus yang dihaluskan.

Tapi di tangan orang Korea, ubi jalar bisa dikreasikan jadi cheese stick yang lezat. Seperti yang dibagikan oleh Aeri's Kitchen, ubi jalar terlebih dahulu dikukus lalu dihaluskan. Kemudian diberikan isian keju mozarella yang dipotong memanjang.

Adonan ubi jalar dengan isi keju itu lalu dibalut tepung terigu tipis, telur ayam, selanjutnya tepung roti. Kemudian digoreng hingga kecokelatan dan sajikan dengan saus cocolan.

4. Pizza Topping Pasta Ubi Jalar

7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea Foto: Instagram / Aeri's Kitchen

Umumnya topping pizza berupa saus tomat, keju mozarella, pepperoni, sosis, smoked beef, daging cincang, hingga seafood. Tapi di beberapa tempat, pizza juga hadir dengan varian manis. Seperti topping durian, cokelat, dan lainnya.

Nah, orang Korea Selatan mengkreasikan ubi jalar untuk topping pizza. Ubi jalar yang dijadikan topping sudah dalam bentuk pasta. Dipadukan dengan topping keju, pasta ubi jalar diletakkan di atasnya.

Kreasi pizza topping ubi jalar ini juga pernah dibuat oleh Kyuhyun Super Junior. Saat itu ia membintangi Kang's Kitchen Season 3. Dimana ia bertugas membuat pizza, dan topping ubi jalar ini jadi salah satu menunya.

5. Pancake Ubi Jalar

7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea7 Kreasi Ubi Jalar Ala Korea Foto: YouTube / OME Cooking Lab

Jeon atau dalam bahasa Korea berarti pancake, umum dibuat dari tepung yang dicampurkan sayuran dan seafood. Tapi ubi jalar ternyata juga mereka kreasikan jadi pancake.

Ubi jalar dipotong kecil dan tipis berbentuk bulat. Kemudian dicampurkan ke adonan tepung dan telur lalu goreng sampai renyah dengan sedikit minyak. Disajikan dengan topping biji wijen hitam dan madu untuk cocolannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Icip-icip Sandwich Subway di Citos"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com