5 Resep Telur Orak-arik dari Chef Selebriti, Mana yang Terenak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 04 Sep 2020 08:00 WIB
Resep telur orak-arik chef selebriti
Foto: Insider

4. Ina Garten

Resep telur orak-arik chef selebritiResep telur orak-arik chef selebriti Foto: Insider

Resep telur orak-arik Ina Garten tak kalah unik. Ia memakai banyak bahan herba. Waktu memasaknya juga paling lama yaitu 20 menit untuk persiapan dan 10 menit untuk memasak.

Salah satu herba yang digunakan adalah dill. Telur kemudian dimasak dengan api kecil. Hasilnya telur orak-arik didominasi warna hijau.

Menurut Bennett, warna ini sebenarnya tidak mengganggu. Yang mengganggu justru cita rasa dill pada telur orak-arik. Sementara teksturnya matang sempurna dan tidak kering.

5. Geoffrey Zakarian

Resep telur orak-arik chef selebritiResep telur orak-arik chef selebriti Foto: Insider

Terakhir, ada resep telur orak-arik ala Geoffrey Zakarian. Ia menggunakan 3 butir telur plus tambahan 1 kuning telur, sour cream, dan banyak butter. Untuk bumbunya garam, lada, dan lokio.

Seperti resep Ramsay, ia menyarankan untuk sesekali mengangkat wajan dari api agar kematangan telur bisa dikontrol. Butuh waktu sekitar 8 menit supaya telur bisa mencapai tekstur yang matang tapi sedikit basah.

Hasilnya, telur orak-arik Zakarian ternyata masih terlalu basah menurut Bennett. Pasalnya sour cream baru ditambahkan di akhir waktu memasak. Namun secara keseluruhan rasanya enak dengan tekstur sangat creamy.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)