5 Resep Telur Orak-arik dari Chef Selebriti, Mana yang Terenak?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 04 Sep 2020 08:00 WIB
Resep telur orak-arik chef selebriti Foto: Insider

2. Gordon Ramsay

Resep telur orak-arik chef selebritiResep telur orak-arik chef selebriti Foto: Insider

Chef selebriti ini terkenal dengan resep telur orak-ariknya yang enak. Bahan yang ia gunakan adalah telur, garam, lada, butter, kucai, dan krim segar. Berupa jenis sour cream yang bisa menambah rasa buttery pada makanan.

Dalam pembuatannya, Ramsay menyarankan telur dipecahkan langsung di atas wajan. Kemudian wajan sesekali diangkat dari api lalu taruh lagi di atas api. Jelang akhir, barulah masukkan bumbu seperti garam, lada, dan krim.

Telur orak-arik dari resep Ramsay sangat creamy. Sebab ada pemakaian krim dan garam ditambahkan di akhir untuk mencegah telur mengering. Soal rasa, tercecap gurih khas butter dengan sentuhan segar dari pemakaian kucai.

Baca Juga: Yuk, Bikin Scrambled Egg Lembut Ala Gordon Ramsay!

3. Emeril Lagasee

Resep telur orak-arik chef selebritiResep telur orak-arik chef selebriti Foto: Insider

Ada yang berbeda pada resep telur orak-arik Emeril Lagasee. Ia menyarankan penggunaan banyak rempah. Sekitar 10 jenis yang kerap disebut Baby Bam spice mix. Isiannya ada paprika bubuk, garam, peterseli bubuk, oregano bubuk, sampai thyme dan basil bubuk.

Lalu bahan utamanya mencakup keju, susu, butter, dan garam. Proses pembuatannya mudah. Campur telur, susu, dan garam. Kemudian panaskan butter di wajan bersama dengan Baby Bam.

Lagasee kemudian menyarankan orak-arik telur dengan sutil kayu. Masak selama 30 detik hingga agak keras, lalu tambahkan keju. Wangi telur orak-arik ala Lagasee sangat menggugah selera.

Sementara tekstur telurnya creamy tapi tidak basah. Ada juga sentuhan rasa gurih keju yang pas disertai racikan rempah yang enak. Paige Bennett, reporter Insider yang mencoba resep ini mengatakan racikan telur orak-arik Lagasee paling enak.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Nasi Ungu Ayam Bakar di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com