Gabut Karena Lockdown, Wanita Ini Tiap Hari Bikin Kreasi Unik dari Roti Tawar

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Sep 2020 14:00 WIB
Gabut Karena Lockdown, Wanita Ini Tiap Hari Bikin Kreasi Unik dari Roti Tawar Foto: Metro
Jakarta -

Seorang wanita masih harus berdiam diri di rumah karena lockdown. Ia pun mengusir bosan dengan membuat kreasi roti tawar dengan tampilan unik.

Masih ada beberapa tempat yang menerapkan sistem lockdown. Alhasil orang-orang yang bosan di rumah akan melakukan berbagai hal demi mengusir rasa bosan tersebut. Seperti yang dilakukan seorang wanita di Portsmouth, Inggris.

Dikabarkan Metro (3/9) wanita bernama Caroline Barnes ini sudah berbulan-bulan menghabiskan waktu di rumah. Barnes yang bekerja sebagai salah satu staf administrasi di University of Portsmouth hingga kini masih harus berdiam diri dan bekerja dari rumah.

Kampus tempatnya bekerja masih ditutup dari kegiatan publik, alhasil Barnes harus menghabiskan waktu seharian di rumah. Rasa bosan lambat laun menghampiri Barnes, hingga akhirnya ia melakukan aktivitas rutin yang dianggap bisa mengusir rasa bosan. Barnes mulai berkreasi lewat makanannya.

Gabut Karena Lockdown, Wanita Ini Tiap Hari Bikin Kreasi Unik dari Roti TawarGabut Karena Lockdown, Wanita Ini Tiap Hari Bikin Kreasi Unik dari Roti Tawar Foto: Metro

Mengandalkan roti tawar, Barnes mulai berkreasi dengan kemampuan seni yang ia miliki. Selembar roti tawar yang biasanya langsung ia makan dengan olesan mentega, kini justru jadi kanvas lukis baginya. Barnes mengaplikasikan berbagai gambar di atas roti tawarnya.

Jika melihat gambar roti buatan Barnes, ia menghadirkan banyak gambar dengan menggunakan makanan. Barnes menggunakan selai cokelat, selai kacang, krim keju, cokelat stik hingga paprika segar untuk membentuk gambar di atas roti tawar.

Inspirasi untuk membuat kreasi lukisan ini ia dapatkan setelah melihat berbagai kreasi makanan di Jepang. "Saya tidak memiliki keterampilan atau kesabaran yang sama untuk membuat makanan yang indah seperti itu. Tapi saya mencoba menggabungkan seni lewat menu makan siang saya," ujar Barnes.

Selama berbulan-bulan Barnes mencoba membuat lukisan di atas roti tawar. Kini galeri ponselnya dipenuhi foto roti tawar buatannya yang sengaja diberi berbagai topping.

"Saya bukan seniman alami, hanya seniman saat makan siang," kata Barnes.

Gabut Karena Lockdown, Wanita Ini Tiap Hari Bikin Kreasi Unik dari Roti TawarGabut Karena Lockdown, Wanita Ini Tiap Hari Bikin Kreasi Unik dari Roti Tawar Foto: Metro

Wanita yang hobi makan roti ini juga sering terinspirasi pada karya seni para seniman dunia, salah satunya Edvard Munch. Awalnya Barnes kerap mencoba membuat lukisan seni gaya Munch di atas roti tawar namun ia kesulitan menemukan warna biru alami dari makanan.

Kini hasil seni roti tawar karya Barnes sering mendapat sorotan dari teman-temannya. Barnes bahkan masih rutin membuat roti tawar ini sebelum menyantapnya jadi menu sarapan ataupun makan siang. Barnes bahkan mengatakan akan terus membuat lukisan di atas roti tawar sampai ia bisa beraktivitas normal kembali.



Simak Video "Masak Masak: Bikin Roti Tawar Goreng Isi Cokelat Stoberi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com