Di Kafe Kematian Ini Bisa Lepas Stress dengan Berbaring di Dalam Peti Mati

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 16:30 WIB
Kafe kematian Foto: HBO Max

4. Kafe kematian di Thailand

Kafe kematianKafe kematian Foto: Oddity Central

Sama-sama berkonsep kafe kematian, di Thailand ada The Kid-Mai Death Cafe yang bisa disambangi. Interiornya serba hitam yang semakin menguatkan kesan kematian.

Ada juga dekorasi bunga kematian dan peti mati di sini. Pun urusan nama menu tak luput dari unsur kematian, seperti "menyakitkan" hingga "penuaan". Kafe ini diciptakan dengan tujuan khusus oleh pemiliknya.

Mereka menyebut The Kid-Mai Death Cafe sebagai "death awareness cafe." Para pengunjung yang datang ke sini diharapkan bisa menerima bahwa suatu saat mereka akan meninggal. Karenanya mereka harus menikmati tiap momen apapun dalam hidup.

Baca Juga: Hiii.. Kafe Tema Kematian Ini Hadirkan Peti Mati Sungguhan!

5. Kafe kematian di London

Kafe kematianKafe kematian Foto: The Guardian

Tahun 2015, Death Cafe buka di London, Inggris. Konsepnya tak terlalu menyeramkan seperti kafe-kafe kematian di tempat lain. Mampir ke sini pengunjung seperti santai di coffee shop biasa, hanya saja obrolannya tentang kematian.

Yap! Kematian di sini dibicarakan lebih terbuka dan menyenangkan. Salah satu pendiri kafe mengatakan bahwa membicarakan kematian adalah kegiatan yang sehat dan produktif.

Sebelumnya Death Cafe berkonsep pop-up. Diluncurkan pertama kali oleh Jon Underwood di Hackney, London pada tahun 2011. Kemudian setelah itu ada lebih dari 2.400 Death Cafe berdiri di 32 negara.

Baca Juga: Death Cafe, Kafe untuk Ngobrol Soal Kematian akan Buka Permanen di London

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com