Info Kuliner

Hiii.. Kafe Tema Kematian Ini Hadirkan Peti Mati Sungguhan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 22 Mar 2018 10:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kafe tema toilet atau binatang sudah biasa. Kini di Thailand ada kafe bertema kematian yang menghadirkan peti mati!

Bernama The Kid-Mai Death Cafe, kafe ini patut disambangi para foodies yang ada di Thailand. Dominasi warna kafe ini hitam, sesuai warna yang lekat dengan kematian.

Selain itu, ada juga karangan bunga kematian yang jadi bagian dekorasi penuh bunga kafe. Penamaan menu juga tak luput dari unsur kematian seperti "penuaan," "menyakitkan," "sakit" dan "kematian." Uniknya nama menu dipajang layaknya foto kematian di bar.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Bangkok? Ini 17 Kafe yang Asyik untuk Ngopi dan Hangout di Bangkok
Hiii.. Kafe Tema Kematian Ini Hadirkan Peti Mati Sungguhan!Foto: Istimewa
Mau yang lebih ekstrem? Pengunjung bisa dapat diskon kalau berbaring di peti mati yang disediakan pihak kafe. Dikutip dari Oddity Central (20/3), The Kid-Mai Death Cafe juga menghadirkan tulisan-tulisan inspirasional sekaligus mengerikan.

Diantaranya, "Apakah kamu siap jika malam ini kamu hanya ingin tidur dan tidak pernah bangun lagi?" atau "Pada akhirnya, kamu tidak bisa membawa apa-apa denganmu." Nah, kalau lagi mood menulis, pengunjung bisa mengambil selembar kertas dan menuliskan keinginan terakhir.
Hiii.. Kafe Tema Kematian Ini Hadirkan Peti Mati Sungguhan!Foto: Istimewa
Orang-orang dibalik The Kid-Mai Death Cafe lebih memilih mendeskripsikan kafe mereka dengan sebutan "death awareness cafe." Tujuan utamanya membuat orang-oran menerima kematian mereka dan menginspirasi mereka untuk menikmati setiap momen dalam hidup, karena mereka tidak pernah tahu kapan kehidupan berakhir.

Mengenai diskon di peti mati, pengunjung harus berbaring setidaknya 3 menit. Dengan begini mereka mendapat potongan harga 20 baht untuk pemesanan menu di kafe.

Nah, kalau tertarik berkunjung, The Kid-Mai Death Cafe berlokasi di Bangkok. Tepatnya di samping Exim Bank, dekat stasiun BTS di Aree Soi 1.

Baca Juga: Kalau ke Bangkok, Jangan Lupa Mampir ke 10 Restoran Unik Ini! (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com