Di Kafe Kematian Ini Bisa Lepas Stress dengan Berbaring di Dalam Peti Mati

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 16:30 WIB
Kafe kematian Foto: HBO Max
Jakarta -

Kafe kematian hadir di Korea Selatan untuk bantu pengunjung melepas stress. Mereka bisa berbaring di peti mati dan bahkan menulis kata-kata terakhir untuk kerabat.

Kehadiran kafe bertema kematian atau Death Cafe di Korea Selatan bukan tanpa alasan. Meski menyeramkan, kafe ini jadi tujuan banyak orang untuk melepas stress. Apalagi di Korea Selatan, jam kerja pegawai terbilang sangat tinggi.

Di kafe kematian, ada 'ritual' yang bisa dilakukan pengunjung. Seperti berbaring di peti mati, menghadiri upacara kematian, hingga memberikan pesan terakhir untuk keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat lainnya.

detikFood merangkum fakta unik seputar kafe kematian yang banyak muncul di Korea Selatan, seperti berikut:

1. Menjadi tempat untuk refleksi diri

Kafe kematianKafe kematian Foto: HBO Max

Aktor Ravi Patel melalui tayangan HBO Max bercerita pada Insider (2/9) bahwa kafe kematian ini sebenarnya diciptakan sebagai tempat untuk refleksi diri. Ia sendiri berkesempatan mengunjungi langsung kafe kematian dalam rangkaian acara "Ravi Patel's Pursuit of Happiness".

Patel berujar, "Ini liar, tetapi intinya adalah untuk mengingatkan Anda tentang tujuan, tentang apa yang penting dalam hidup, dan bagaimana bisa fokus pada hal-hal yang Anda syukuri."

Saat ke sana Patel mendapati banyak elemen unik dari kafe kematian. Mulai dari mengenakan pakaian tradisional Korea khusus untuk menghadiri pemakaman hingga berbaring di peti mati tertutup. Kondisi ini diharapkan bisa memicu seseorang untuk refleksi diri.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Kafe Tanaberkah, Kosan yang ada Kafenya di Malang"
[Gambas:Video 20detik]