Sarapan Selai Kacang dapat Meningkatkan Gairah Seksual, Ini Sebabnya

Riska Fitria - detikFood Rabu, 02 Sep 2020 06:00 WIB
Selai kacang Foto: iStock
Jakarta -

Sebuah penelitian menyebut sarapan pakai selai kacang dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Ini penjelasannya.

Gairah seksual seseorang dapat dipengaruhi lewat pilihan menu sarapan. Jika ingin meningkatkan gairah seksual, konsumsilah selai kacang sebagai menu sarapan. Hal tersebut telah dibuktikan lewat sebuah penelitian yang dilakukan oleh Weetabix di Inggris.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti melibatkan 2.000 orang dewasa di Inggris sebagai peserta. Para peserta tersebut diminta untuk menggambarkan ciri kepribadian terbesar mereka untuk kemudian dibandingkan dengan apa yang mereka makan untuk sarapan setiap hari.

Selai kacangSelai kacang Foto: iStock

Baca Juga : Yuk, Makan Selai Kacang!

Hasil dari penelitian tersebut menemukan jumlah tertinggi orang yang mengidentifikasi diri sebagai sosok yang menyukai cokelat di pagi hari. Sedangkan mereka yang hanya minum secangkir teh cenderung berpenghasilan tinggi.

Lebih lanjut, para peneliti juga menemukan jika kamu pencinta french toast untuk sarapan, kemungkinan besar kamu termasuk orang yang suka pesta. Sementara mereka yang lebih suka makan pisang saat sarapan, kemungkinan besar akan menggambarkan diri mereka sebagai orang yang stres.

Kemudian orang yang makan selai marmite lebih cenderung membawa diri dengan baik. Orang yang makan semangkuk sereal dianggap paling dapat dipercaya oleh teman dan keluarga mereka. Yogurt dan berry adalah pilihan sarapan bagi mereka yang menganggap diri mereka emosional.

Bisakah Penyakit Alzheimer Didiagnosis dengan Selai Kacang?Selai kacang Foto: DW (SoftNews)

Ada juga orang yang makan alpukat untuk menu sarapan merupakan orang yang suka berpergian. Dan terakhir, orang yang sarapan pakai selai kacang adalah mereka yang bergairah soal urusan ranjang, lapor Mirror (31/08). Dilansir dari Female First, selai kacang mengandung vitamin E yang meningkatkan fungsi seksual dalam banyak hal.

Misalnya dapat meningkatkan pelumas hingga sirkulasi darah di organ seksual semakin kencang. Kandungan seng pada selai kacang dapat meningkatkan jumlah sperma dan jumlah motilitas. Sementara kandungan lemak tak jenuh berperan meningkatkan dopamin, hormon yang berperan penting dalam gairah seksual wanita.

Selai kacang juga bisa meningkatkan gairah seksual pada pria. Itu karena selai kacang kaya akan asam amino L-Arginine yang akan menenangkan pembuluh darah dalam penis, sehingga aliran darah dalam penis pun semakin lancar.

selai kacangselai kacang Foto: iStock

Dari hasil penelitian tersebut, 53% orang Inggris menyetujui bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting harian. Khasiat selai kacang dapat meningkatkan gairah seksual juga dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan di diterbitkan Jurnal Nutrients, Spanyol.

Dalam penelitian tersebut mengklaim bahwa pria yang mengonsumsi selai kacang secara rutin dapat meningkatkan fungsi orgasme dan hasrat seksual, seperti yang dikutip dari Dmarge.

Baca Juga : Kalau Mau Ramping, Sarapan Saja Oatmeal dan Selai Kacang



Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)