Polisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di Penjara

Sonia Basoni - detikFood Senin, 31 Agu 2020 18:30 WIB
Polisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di Penjara Foto: TikTok @pakpol39
Jakarta -

Banyak orang yang penasaran dengan menu makanan para narapidana di penjara. Polisi ini pun menjawab rasa penasaran netizen lewat video TikTok yang viral.

Aktif unggah berbagai video menarik di TikTok, seorang polisi bernama Ismail S jadi viral setelah menjawab pertanyaan netizen tentang menu makanan di penjara.

Baca Juga: Melihat Menu Makanan yang Ada di Beberapa Penjara di Dunia, Termasuk Indonesia

Polisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di PenjaraPolisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di Penjara Foto: TikTok @pakpol39

Lewat akun TikTok @pakpol39 miliknya (30/08), polisi asal Makassar ini membagikan video singkat berisi menu makanan sederhana yang biasa dimakan para napi atau tahanan di penjara yang dijaganya.

"Oke, kali ini kita akan memperlihatkan makanan para tahanan. Nanti kalian nilai sendiri. Menurut kalian cukup atau tidak?" ucap Ismail sambil memperlihatkan satu nasi bungkus yang ukurannya cukup kecil.

"Ini salah satu makanan yang aku pinjam. Jadi ukurannya itu seperti ini ya guys," lanjut Ismail sambil menyorot nasi bungkus itu. Menu nasi bungkus ini dinilai lebih praktis dan mudah didistribusikan ke para tahanan.

Polisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di PenjaraPolisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di Penjara Foto: TikTok @pakpol39

Ketika nasi bungkus di buka, porsinya tidak terlalu banyak, cukup minimalis. Lauknya ada sayuran tumis, sambal, dan sepotong ikan kecil.

"Isinya sayur sama ikan sepotong. Nasinya kalau menurut aku sendiri sih, itu tidak cukup ya. Tapi gak tahu (kalau) buat kalian," tutur Ismail untuk menjawab rasa penasaran netizen.

Bagi Ismail sendiri, porsi nasi bungkus ini kurang mengenyangkan apalagi porsi nasinya yang sedikit. Namun ia mengutarakan bahwa para tahanan tidak memiliki pilihan lain dan tetap harus menerimanya, sebagai risiko karena sudah membuat kesalahan.

Berbagai komentar beragam dari netizen memenuhi halaman video ini. Ada yang merasa miris, ada juga yang menjadikannya sebagai bahan candaan.

Polisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di PenjaraPolisi di Makassar Ini Beberkan Makanan Sederhana Napi di Penjara Foto: TikTok @pakpol39

"Tuh yang mau diet, harus masuk penjara dulu. Dijamin deh bakal berhasil dietnya," canda salah satu netizen.

Tapi ada juga yang netizen yang menyanggah bahwa tak semua menu makanan di penjara seperti ini.

"Tanteku tukang masak buat makanan para tahanan di Lebak Banten. Isi makanannya banyak banget, pernah bantuin soalnya. Gak kaya ini, dikit banget," komen netizen lainnya.

Video singkat ini langsung viral di TikTok dan Instagram. Kurang dari satu hari, video ini sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Lengkap dengan ribuan likes dan komentar.

Baca Juga: 5 Makanan Unik di Penjara, Mie Instan hingga Hasil Masakan Sendiri



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)