Ini 5 Alasan Miliarder Dunia Warren Buffett Suka Banget Fast Food

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 31 Agu 2020 18:00 WIB
Warren Buffett suka fast food
Foto: Getty Images

4. Warren Buffett tidak suka sayur

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Di balik kecintaannya pada fast food, ternyata Warren memang bukan pencinta sayiran. Ia mengaku makan kembang kol, misalnya, bisa membuat ia mual.

Warren juga tidak suka rasa manis kentang atau wortel. Penulis buku biografi tentangnya, Alice Schroeder bahkan pernah menulis, "Ia sudah membenci semua hal yang hijau sejak lahir, kecuali uang."

Warren juga pernah bilang tidak melihat senyum di wajah orang-orang yang melahap makanan vegan. Baginya makanan yang bisa membuat senyum adalah setengah galon es krim chocolate chip.

5. Tidak merasa berumur panjang walau berhenti makan fast food

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Saking cintanya pada fast food, Warren beranggapan dirinya tidak perlu berhenti makan fast food. Sebab hal itu tidak akan membuat dirinya panjang umur.

"Saya memasok 2.600 sampai 2.700 kalori per hari dari makanan yang membuat saya senang ketika melahapnya. Saya tidak melihat adanya bukti meyakinkan kalau saya akan mencapai usia 100 jika tiba-tiba berubah makan brokoli dan minum air putih," kata Warren Buffett di tahun 2016.

Sehari-hari ia bisa mengasup 252 gram gula dari kebiasaannya minum soda. Belum lagi dari asupan garam yang juga sangat tinggi. Seorang rekannya pernah melihat sendiri bagaimana Warren menambahkan garam ke makanannya. "Satu botol garam di tangan kiri, dan satu lagi di tangan kanan. (Keduanya ditumpahkan) dan itu seperti badai salju," pungkasnya.

Baca Juga: Sehat di Usia 88 Tahun, Ini Rahasia Panjang Umur Warren Buffett



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)