Ini 5 Alasan Miliarder Dunia Warren Buffett Suka Banget Fast Food

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 31 Agu 2020 18:00 WIB
Warren Buffett suka fast food
Foto: Getty Images

2. Warren Buffett punya hubungan erat dengan Dairy Queen

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Dairy Queen adalah merek es krim populer di Amerika Serikat. Bisnis es krim ini sekarang dipegang perusahaan Warren, Berkshire Hathaway. Tak sekadar soal bisnis, Warren ternyata punya kaitan emosional erat dengan merek ini.

Tahun 2016, John Gainor selaku CEO Dairy Queen bercerita Warren mengatakan pada dirinya dulu waktu ia muda, ia pernah mengajak seorang perempuan muda ke Dairy Queen. "Warren memiliki pengalaman yang luar biasa, dan ia bilang jika suatu hari punya kesempatan, ia akan membeli bisnis ini. Dan dia melakukannya," kata Gainor. Adapun Berkshire Hathaway membeli Dairy Queen pada tahun 1997 senilai USD 585 juta.

Sampai sekarangpun Warren masih suka makan es krim Dairy Queen. Bedanya, kali ini ia mengajak cucu dan cicitnya untuk makan es krim. Soal menu favorit, Warren biasanya pesan es krim sundae ukuran kecil dengan berbagai topping seperti cherry dan banyak kacang.

Baca Juga: Pria Ini Rela Bayar Rp 64 Miliar Agar Bisa Makan Siang Bareng Warren Buffett

3. Warren Buffett bisa makan gratis di McDonald's

Warren Buffett suka fast foodWarren Buffett suka fast food Foto: Getty Images

Warren Buffet pernah mengatakan pada CNBC kalau ia punya kartu khusus yang memungkinkan dirinya makan gratis di McDonald's (McD) yang ada di Omaha, Nebraska. Kartu ini bahkan tak punya tanggal kedaluwarsa.

Warren pun kerap mengajak keluarganya makan malam Natal di McD, bukan di restoran mewah yang sebenarnya bisa dilakukan Warren. Ternyata hal ini terkait kebiasaan Warren yang berhati-hati dalam hal penggunaan uang.

Meski kaya raya, ia tidak mau sembarang membelanjakan uangnya. Bahkan Bill Gates pernah bercerita, saat dirinya dan Warren ke Hong Kong, Warren pilih makan di McD karena ia punya kupon yang bisa ditukarkan.

Untuk menu, Warren punya menu andalan di McD yang ia pesan saat dirinya merasa sedang tidak punya uang. Harganya hanya USD 2.61 dengan isian dua patty sosis. "Lalu saya akan memakannya sekaligus dan menenggak soda," kata Warren.



Simak Video "Masak Masak: Ayam Ngohiong dengan Bumbu Tionghoa"
[Gambas:Video 20detik]