Restoran Ini Racik Sushi dengan Bumbu Herbal yang Menyehatkan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 31 Agu 2020 10:31 WIB
Nadeshico Sushi Foto: Nippon/SCMP
Jakarta -

Restoran ini mengklaim sushi racikannya lebih sehat karena menggunakan bahan-bahan yang biasa dipakai dalam pengobatan. Mulai dari kayu manis sampai kacang pinus.

Restoran sushi di Akihabara, Tokyo bernama Nadeshico Sushi menarik perhatian dengan inovasi menunya. Pada September mendatang, mereka akan menawarkan sushi herbal yang disebut-sebut menyehatkan.

"Karena kami merayakan ulang tahun ke 10 tahun ini, kami ingin menyimpang dari konsep tradisional dan menyajikan sushi yang fun untuk dilihat dengan fokus pada aspek kesehatan di baliknya," kata Yuki Chizui, manajer restoran pada Japan Times (28/8).

Nadeshico SushiNadeshico Sushi Foto: Nippon/SCMP

Ia menjelaskan adanya penggunaan bahan-bahan makanan yang biasa dipakai untuk pengobatan. Bahan ini diaplikasikan pada topping maupun sushi nasi.

Misalnya ada sushi tuna atau ikan yellowtail yang disajikan dengan olesan bumbu five-spice. Tak ketinggalan aroma garnish yang pedas untuk bantu menyingkirkan aroma amis ikan.

Baca Juga: Di Nadeshico Sushi, Sushi Bar di Tokyo Ini Seluruh Pegawainya Wanita

Selain itu, Nadeshico Sushi juga mencampurkan kacang pinus dengan parutan daun perilla dan minyak zaitun, sebelum dijadikan topping sushi. Paduannya ikan mackerel dan sarden yang segar.

Big futomaki sushi with salmon, prawn tempura and cucumberBig futomaki sushi with salmon, prawn tempura and cucumber Foto: iStock

Menu lainnya, sushi gurita dengan paduan bubuk cabai shichimi dan kulit jeruk yang segar. Lalu bagaimana dengan ikannya? Ternyata restoran sushi yang semua. pegawainya wanita ini juga memberikan perhatian ekstra.

Mereka berencana menawarkan salmon yang hanya diberi pakan herbal medis. Untuk mewujudkannya, Nadeshico Sushi bekerja sama dengan peternak di Hokkaido akhir tahun ini.

Juga ada menu salmon kaleng yang tak kalah menyehatkan. Berupa lembaran salmon yang dimarinasi dalam pasta miso bersama bahan-bahan sehat.

"Kami berharap bisa mempromosikan produk ini sebagai andalan dari Akihabara dan meningkatkan penjualan kami secara menyeluruh," tutup Chizui.

Baca Juga: Apakah Sushi Benar-benar Sehat? Ini 7 Fakta Nutrisinya



Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Pedas Tulang Muda Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)