Wow! Disimpan 24 Tahun, Paket Burger McD Masih Utuh

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 31 Agu 2020 11:00 WIB
Burger McD Disimpan Selama 24 Tahun Foto: TikTok @aly.sherb
Jakarta -

Banyak makanan yang tak sengaja atau sengaja disimpan namun bentuknya masih utuh. Seperti seorang nenek yang menyimpan paket burger McDonald's selama 24 tahun.

Sebagian orang tak sengaja menemukan makanan yang telah tersimpan cukup lama. Bahkan sampai puluhan tahun dan masih bisa dimakan. Biasanya makanan tersebut ditemukan dalam freezer atau kulkas yang jarang dibersihkan.

Tapi lain cerita dengan seorang nenek yang membagikan kisahnya di TikTok dengan akun @aly.sherb. Dalam unggahan tersebut ia dengan bangga memperlihatkan paket burger McDonald's yang ia simpan.

Burger McD Disimpan Selama 24 TahunBurger McD Disimpan Selama 24 Tahun Foto: TikTok @aly.sherb

Baca Juga: Pria Ini Kaget Saat Buka Kaleng Pasta Berusia 25 Tahun Lalu

Paket burger ini dibeli sang nenek pada tahun 1996. Ia menyebutkan tempat dimana ia membeli yang tertera pada bungkus burger itu.

Paket burger yang lengkap dengan kentang goreng ini disimpan dalam kotak berwarna putih. Ketika dibuka kamu pasti akan menyangka kalau bentuknya sudah hancur lebur.

Burger McD Disimpan Selama 24 TahunBurger McD Disimpan Selama 24 Tahun Foto: TikTok @aly.sherb

Namun bungkusnya saja masih kokoh. Ketika diperlihatkan isian dari kentang gorengnya juga masih utuh hanya saja sudah kering. Beef burger yang ia beli juga terlihat kering namun masih dalam kondisi utuh.

Roti bun pada burger tersebut sudah mengering dan keras tapi masih mulus tanpa jamur satupun. Begitu juga dengan daging patty-nya yang berubah menjadi tipis dan kering.

Burger McD Disimpan Selama 24 TahunBurger McD Disimpan Selama 24 Tahun Foto: TikTok @aly.sherb

"Rotinya tidak pernah berjamur, dagingnya juga tidak membusuk, dan ini semua tidak pernah rusak," ujar si nenek di video TikTok.

Sebelumnya, seorang wanita menemukan sebungkus puff pastry instan dalam kulkasnya. Saat dilihat pada bagian bungkusnya ternyata puff-pastry tersebut telah berumur 25 tahun.

Tapi bukannnya dibuang, puff-pastry itu malah dimasak. Disajikan dengan keju krim dan potongan stroberi segar. Di atasnya dibreikan taburan gula halus yang manis.

Baca Juga: Wow! Wanita Ini Temukan Pastry Berusia 25 Tahun Masih Bisa Dimakan



Simak Video "Cita Rasa Steak dan Burger Jengkol Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)