Wow! Wanita Ini Temukan Pastry Berusia 25 Tahun Masih Bisa Dimakan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 14 Mei 2020 05:00 WIB
Puff pastry 25 tahun Foto: Twitter @micktheejit
Jakarta -

Seorang wanita di Inggris menemukan puff-pastry berusia 25 tahun yang tersimpan di dalam kulkas. Anehnya puff-pastry tersebut masih enak dimakan. Kok bisa ya?

Penemuan makanan dengan usia puluhan tahun kembali terjadi. Kali ini seorang wanita asal Inggris menemukan puff-pastry di dalam kulkasnya. Setelah dicek ternyata puff-pastry tersebut telah berumur 25 tahun.

Penemuan tersebut terjadi saat seorang wanita ingin membersihkan kulkas miliknya. Namun tak disangka ia malah menemukan satu bungkus puff-pastry yang di kemasannya tertulis 'baik digunakan sebelum Maret 95.

Puff pastry 25 tahunPuff pastry 25 tahun Foto: Twitter @micktheejit

Penemuan wanita tersebut pun diunggah oleh anaknya ke media sosial Twitter dengan akun @micktheejit (10/5). Unggahan itu viral dan sampai berita ini ditulis telah mendapatkan 113.200 likes dan diretweet sebanyak 19.000 pengguna Twitter.

Baca Juga: Setelah Dibuka Apakah Makanan Kaleng Boleh Disimpan di Kulkas?

Bukannya dibuang, puff-pastry tersebut malah diolah jadi dessert dengan krim dan potongan stroberi segar. Puff-pastry yang tampak lezat itupun disantap oleh wanita asal Inggris tersebut. Namun sang anak tak berani menyantapnya.

Puff pastry 25 tahunPuff pastry 25 tahun Foto: Twitter @micktheejit

Dilihat sekilas puff-pastry yang telah diberikan tambahan krim dan potongan stroberi segar tersebut nampak seperti produk baru. Tak terlihat adanya jamur di sekeliling puff-pastry tersebut.

Penemuan makanan berusia puluhan tahun juga dialami banyak orang. Sebelumnya ada yang menemukan makanan kaleng berusia 25 tahun juga. Makanan kaleng tersebut berisikan pasta namun sudah berubah menjadi benda padat berwarna cokelat dan berkarat.

Baca Juga: Pria Ini Kaget Saat Buka Kaleng Pasta Berusia 25 Tahun Lalu



Simak Video "Masak Masak: Masak Kambing Rica-Rica bareng Richard Kyle"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)