7 Cara Lain Nikmati Mie Instan, Jadikan Tepung Roti hingga Bun Burger

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 31 Agu 2020 08:00 WIB
7 cara lain menikmati mie instan Foto: iStock
Jakarta -

Mie instan tak hanya bisa dinikmati begitu saja, tapi ada banyak cara lain menikmati mie instan yang enak. Misalnya dijadikan tepung roti sampai bun burger.

Mie instan hadir untuk memudahkan orang-orang ketika ingin menikmati sajian praktis dan mengenyangkan. Terdapat banyak varian mie instan yang bisa dicoba, ada yang berkuah ataupun goreng.

Untuk menikmatinya biasanya direbus dalam air mendidih. Tapi ada juga yang tinggal menyeduhnya menggunakan air panas. Mie instan pertama kali ditemukan di Jepang, jadi tak heran kalau ada museum mie instan di sana.

Dilansir dari Insider (27/8), sebenarnya ada 7 cara lain untuk menikmati mie instan. Bisa dihancurkan untuk jadi tepung roti hingga bun burger yang lezat. Berikut inspirasinya:

Baca Juga: Divonis Tak Boleh Makan Mie Instan Seumur Hidup, Netizen Beberkan Kisahnya

1. Jadi Tepung Roti

Tepung roti terbuat dari roti kering yang digiling hingga halus dan berukuran kecil. Warnanya ada yang putih ataupun kuning. Biasanya tepung roti digunakan untuk melapisi nugget, chicken katsu, dan lainnya.

Tak hanya tepung roti saja yang bisa digunakan untuk melapisi makanan tersebut. Kamu juga bisa menggunakan mie yang dihaluskan. Teksturnya bahkan bisa lebih renyah dari tepung roti biasanya.

2. Jadi Mie Remas

7 cara lain menikmati mie instan7 cara lain menikmati mie instan Foto: iStock

Camilan mie remas banyak ditawarkan minimarket atau supermarket dengan pilihan rasa yang beragam. Biasanya tinggal diremas hingga hancur lalu dimasukkan bumbu. Rasanya gurih dan enak dijadikan camilan.

Nah, kamu juga bisa memanfaatkan mie intan jadi mie remas untuk camilan. Tinggal hancurkan mie instan hingga jadi kepingan kecil lalu masukkan bumbu secukupnya.

3. Jadi Bun Burger

7 cara lain menikmati mie instan7 cara lain menikmati mie instan Foto: iStock

Burger biasanya memakai bun berupa roti. Tapi kini roti bun pada burger bisa digantikan dengan mie lho! Cara membuatnya pun sangat mudah.

Tinggal rebus mie instan sampai setengah matang. Setelah itu campurkan dengan kocokan telur dan goreng menggunakan cetakan bundar. Setelah matang, bun dari mie ini bisa diberikan isian daging, selada, tomat, keju, dan aneka saus layaknya burger biasa.

Selanjutnya
Halaman
1 2