20 Tahun Hanya Makan Keju dan Pasta, Wanita Ini Alami Phobia Makanan

Devi Setya - detikFood Minggu, 30 Agu 2020 19:30 WIB
20 tahun phobia sayuran dan buah Foto: foxnews
Jakarta -

Wanita bernama Jenny Edgar selama 20 tahun hanya makan keju atau pasta. Ia alami phobia makanan, takut buah dan sayuran.


Dilansir dari Fox News (30/8) Jenny Edgar yang berusia 32 tahun ini punya pola makan unik sekaligus aneh. Jenny hanya bisa makan sereal kering, keju, kue, pasta dan kentang goreng. Wanita asal Inggris ini menghindari makan buah, sayuran, ikan dan makanan lainnya.

Tapi setelah bertunangan, Jenny memutuskan untuk ikut hipnotherapi. Ia tengah berusaha untuk menjadi orang dengan pola makan normal. Jenny berencana menurunkan berat badannya sebelum menikah.

20 tahun phobia sayuran dan buah20 tahun phobia sayuran dan buah Foto: foxnews

Jenny mengikuti enam sesi hipnotherapi dan kini ia bisa menikmati makanan selain keju, pasta dan sereal. "Ketika saya masih kecil saya akan makan kismis dan anggur tetapi membenci sayuran," kata Jenny.

Seiring bertambahnya usia, Jenny sama sekali tidak bisa menyantap sayuran sama sekali. Ia hanya bisa makan pasta dan keju. Jenny bahkan takut saat melihat buah dan sayuran. Saat berusaha menyantapnya, Jenny akan langsung memuntahkan makanannya.

Yang membuat Jenny benci pada sayuran dan buah adalah teksturnya. "Ketika saya remaja, rasa buah tidak benar-benar menjadi masalah karena badan saya cukup langsing, tetapi setelah kuliah dan memiliki putra, saya benar-benar memperhatikan berat badan yang bertambah. Saya juga berhenti bertemu teman di restoran atau pergi keluar jika saya tidak suka makanannya, "katanya.

20 tahun phobia sayuran dan buah20 tahun phobia sayuran dan buah Foto: foxnews

Jenny yang tinggal bersama tunangannya, Mark Lancashire memutuskan untuk mengatasi ketakutannya pada buah, sayur dan makanan lain. Jenny juga mau mengatasi ketakutannya ini agar anaknya yang berusia 8 tahun bisa makan makanan sehat.

Jenny mengunjungi hipnoterapis Russell Hemmings, yang melatihnya menggunakan terapi perilaku kognitif dan hipnoterapi dengan harapan membantunya mengatasi fobianya pada berbagai jenis makanan. "Sesi pertama saya luar biasa. Dia hanya berbicara dengan saya dengan cara yang sangat santai dan meminta saya untuk mencoba lima buah yang berbeda. Saya memasukkan sepotong nanas ke dalam mulut saya dan tidak bisa mempercayai rasanya. Rasanya enak dan saya berkata saya tidak percaya saya telah menunggu begitu lama untuk memakannya," ujar Jenny.

Tak hanya nanas, Jenny juga mencoba makan mangga, apel, sayuran segar, olahan ikan dan berbagai makanan lainnya. Selama 20 tahun Jenny tak makan sayuran dan buah, kini ia justru ingin mencicip berbagai jenis makanan lain dan mencoba belajar masak sayuran.

"Saya sangat senang melihat Jenny mencoba begitu banyak buah dan sayuran berbeda yang tidak pernah dia coba selama lebih dari dua dekade," kata Russell Hemmings. "Dia telah membuat kemajuan luar biasa dan dia termotivasi untuk menikmati diet yang lebih sehat, lebih seimbang dan mengasyikkan yang mana akan meningkatkan dia dan gaya hidup keluarganya."



Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)