Jajan Bomboloni, Donat Ala Italia di 5 Bakery Online Ini

Devi Setya - detikFood Sabtu, 29 Agu 2020 15:00 WIB
donat bomboloni hits Foto: instagram
Jakarta -

Bomboloni kini sedang naik daun. Donat empuk asal Italia ini punya bentuk bulat tanpa lubang dan diberi aneka isian di dalamnya.

Bomboloni sebenarnya bukanlah kreasi donat baru, donat tanpa lubang ini populer jadi camilan sekaligus makanan penutup klasik asal Italia. Nama bomboloni berasal dari kata "bomb" yang menggambarkan bentuknya bulat seperti granat tangan yang siap meledak. Menggambarkan isiannya yang siap meledak di mulut.

Di negara asalnya, secara klasik bomboloni diberi isian puding, cokelat dan selai jeruk. Kini bomboloni lebih bervarian dan dibuat dengan isian rasa kekinian. Kamu akan dengan mudah menemukan bomboloni dengan rasa matcha, cream cheese hingga red velvet.

Bomboloni aslinya disantap dalam keadaan hangat, sesaat setelah diangkat. Teksturnya masih empuk saat disuntikkan isian. Tak heran kalau banyak orang menyukai bomboloni dan kini juga banyak baker yang mengkreasikan bomboloni jadi camilan modern.

Mau jajan bomboloni? Di Jakarta ada beberapa toko online yang menawarkan bomboloni empuk dan enak. Berikut ini beberapa bakery online yang bisa jadi pilihan.

1. Luna's Doughnut

donat bomboloni hitsdonat bomboloni hits Foto: Instagram @lunasdoughnut

Di sini ada berbagai macam pilihan bomboloni berbagai rasa. Donat yang gemuk dan empuk ini diberi taburan gula halus lalu diisi dengan berbagai selai manis yang berlimpah.

Ada banyak pilihan rasa mulai dari cream cheese, red velvet, oreo, cookie caramel hingga rasa nutella. Selain donat original, kamu juga bisa memesan donat rasa red velvet yang lezat dan warnanya cantik. Donat bomboloni juga siap jadi pengganti kue ulang tahun yang spesial.

Instagram @lunasdoughnut

2. Chocban Jakarta

donat bomboloni hitsdonat bomboloni hits Foto: i @chocban.jakarta

Bakery yang satu ini terkenal dengan menu roti yang enak dan isiannya berlimpah. Kamu juga bisa memesan bomboloni aneka rasa yang teksturnya empuk dan ukurannya lumayan besar. Makan satu bomboloni dijamin langsung bisa mengganjal perut.

Varian nutella jadi produk paling laris. Selain bisa datang ke kedai yang ada di Jelambar, Jakarta Barat, kamu juga bisa membeli secara online. Cukup pesan lewat instagram atau whatsapp maka donat empuk kesukaan kamu akan langsung diantar ke rumah.

Instagram : @chocban.jakarta

3. Han's Cake and Bakery

donat bomboloni hitsdonat bomboloni hits Foto:Instagram : @hans_cake_bakery


Bomboloni di sini tersedia dalam dua ukuran yakni original dan mini. Kamu bisa pilih sesuai selera. Soal rasa, ada 7 varian rasa bomboloni yang ditawarkan mulai dari rasa nutella, choco crunchy, strawberry, blueberry, cream cheese hingga peanut butter.

Bomboloni di sini dijamin enak, empuk dan dibuat tanpa bahan pengawet. Kalau tergoda mencoba bomboloni dari Han's Cake and Bakery, kamu bisa ikut pre order yang dibuka setiap hari. Untuk ukuran mini terdiri dari 10 buah bomboloni sementara ukuran original isi 6 bomboloni.

Instagram : @hans_cake_bakery

4. Lavebakes

donat bomboloni hitsdonat bomboloni hits Foto: Instagram : @lavebakes

Suka bomboloni rasa nutella atau matcha? Kamu bisa membelinya dari Lavebakes. Di sini ada bombolini bertabur gula halus yang disajikan dengan isian padat. Saat dibelah, isian donat langsung meleleh.

Bombolini ini paling enak dimakan sore-sore sambil santai. Mumpung akhir pekan, tak ada salahnya memesan bomboloni yang nikmatnya bikin lidah terbelai. Bomboloni di sini dijamin empuk karena dibuat fresh sesuai pesanan. Selain bomboloni, ada juga berbagai varian cake lezat dan cantik yang bisa jadi pilihan camilan.

Instagram : @lavebakes

5. Dapur aroma 88

donat bomboloni hitsdonat bomboloni hits Foto: instagram @dapuraroma_88


Kamu yang tinggal di kawasan Depok bisa memesan donat bomboloni di Dapur Aroma 88. Di sini ada bomboloni cokelat dan strawberry yang jadi andalan. Empuk lembut donat ini bikin siapapun tergoda.

Satu paket donat bomboloni berisi 4 pcs dengan rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Bukan hanya isiannya saja yang menggoda, donat juga dilapisi gula bubuk yang bikin rasa manisnya makin melekat di lidah. Makan satu saja tidak akan cukup.

Instagram : @dapuraroma_88



Simak Video "Bambolini hingga Donat Kampung, Ragam Rasa Donat Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)