Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli

ADVERTISEMENT

Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli

Devi Setya - detikFood
Rabu, 26 Agu 2020 16:00 WIB
penjual makanan ditipu pembeli
Foto: Foto : instagram @info_singaraja

4. Kakek penjual buah

Uang palsu yang ditemukan warga beredar di Pangandaran.Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli. Foto: Istimewa


Seorang kakek penjual buah keliling juga pernah mengalami nasib sedih ditipu pembeli dengan uang palsu. Saat sedang berjualan, kakek ini dihampiri sebuah mobil yang mendekati gerobaknya. Ia mengira penumpang mobil ini adalah calon pembeli.

Sayangnya, pria yang turun dari mobil ini ternyata hanya berniat menukar uang. Uang pecahan Rp 150 ribu yang ditukar pada sang kakek ternyata uang palsu. "Masih ada aja yak manusia yang berani nipu orang tua yang udah sepuh jualan," kata netizen.

Baca juga : Miris! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pakai Uang Palsu

5. Pedagang lauk matang

Uang mainan yang dipakai nasabah BCA bayar utang ke bankSedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli Foto: Adhar Muttaqin/detikcom


Seorang pedagang lauk matang di Solo tertipu oleh seorang pembeli yang ternyata penipu. Korban bernama Sri Pujansih ini berjualan lauk matang di kawasan Jagalan, Jebres.

Ia kedatangan pembeli yang memesan sayur asam dan lauk tahu. Total belanja makanan ini senilai Rp 16.000. Oknum penipu ini membayar dengan uang pecahan Rp 100.000 sehingga Sri memberi kembalian Rp 84.000.

Setelah dua jam setelah kedatangan pembeli ini, Sri baru sadar kalau uang yang digunakan ini adalah uang palsu. Mendengar kabar penipuan ini, Kapolsek Jebres Kompol Juliana mendatangi rumah Sri untuk mengambil uang palsu dan menukarnya dengan uang Rp 100.000 asli.



Simak Video "Mengeskplore Madeleine Coffee di Kafe Berusia 150 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT