Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli

ADVERTISEMENT

Sedih! Kisah 5 Penjual Makanan yang Ditipu Pembeli

Devi Setya - detikFood
Rabu, 26 Agu 2020 16:00 WIB
penjual makanan ditipu pembeli
Foto: Foto : instagram @info_singaraja

2. Penjual sudang lepet

penjual makanan ditipu pembelipenjual makanan ditipu pembeli Foto: Foto : instagram @info_singaraja


Sudang lepet atau ikan asin khas Bali ini banyak dijajakan di pulau Dewata. Ada banyak penjual sudang lepet, termasuk di kawasang Buleleng. Seorang nenek penjual sudang lepet mengalami penipuan dan kerugian yang cukup besar.

Kisahnya berawal dari penjual sudang lepet yang didatangi seorang pembeli. Pembeli ini memborong sudang lepet seharga Rp 500.000. Setelah melakukan pembayaran, nenek ini sempat merasa curiga karena uang yang digunakan untuk membayar punya tekstur yang kaku dan tebal. Tapi pembeli ini meyakinkan kalau uang tersebut asli.

Pembeli ini membayar dengan uang pecahan Rp 100.000, Rp 50.000 dan Rp 20.000. Penipuan ini baru ketahuan saat anak nenek penjual sudang lepet memeriksa uang sang ibu. Tampaknya pelaku mengincar penjual makanan yang sudah tua agar aksinya bisa berjalan mulus.

3. Penjual jajanan pasar


Nenek penjual makanan di Semarang ini juga tak luput dari aksi penipuan oknum tak bertanggung jawab. Nenek berusia 70 tahun ini dihampiri perempuan yang berpura-pura membeli makanan. Nenek penjual ini kemudian diajak ke rumah pelaku dengan dalih ingin membeli makanan dalam jumlah banyak.

Namun sayangnya, nenek ini diturunkan di pinggir jalan namun makanan dagangannya dan tas berisi uang dibawa kabur sang pelaku. Nenek ini baru menyadari aksi penipuan ini satu jam setelah ia ditinggal di pinggir jalan.

Tas berisi uang dan semua barang dagangan sang nenek ikut dibawa pembeli. Kejadian ini sempat viral dan menjadi perbincangan hangat netizen. Masyarakat juga menghimbau agar para penjual makanan terutama yang sudah lanjut usia agar lebih berhati-hati.



Simak Video "Mengeskplore Madeleine Coffee di Kafe Berusia 150 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT