Alat Panggang Roti Canggih, Bisa Atur Tingkat Kematangan Roti

Devi Setya - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 08:00 WIB
pamanggang roti canggih Foto: foodbeast
Jakarta -

Alat panggang roti atau toaster jadi andalan di pagi hari. Kini ada alat panggang canggih yang diklaim bisa hasilkan roti panggang dengan tingkat kematangan sesuai selera.


Selama beberapa dekade terakhir, alat panggang roti tidak mengalami banyak pengembangan teknologi. Fungsinya yakni memudahkan proses panggang roti yang lebih praktis dan mudah. Tapi kini ada alat panggang yang lebih canggih yang diklaim bisa membuat roti jadi lebih lezat.

Dilansir dari Foodbeast (25/8) sebuah alat panggang roti keluaran Revolution Cooking hadir sebagai alat panggang roti paling canggih. Mengandalkan teknologi layar sentuh, alat panggang ini disebut-sebut sebagai alat panggang paling modern dan futuristik.

pamanggang roti canggihpamanggang roti canggih Foto: foodbeast

Baca juga : Tanpa Toaster, Roti Panggang Renyah Bisa Dibuat dengan 2 Cara Ini

Dalam layar sentuh ini terdapat indikator yang bisa dipilih saat memanggang roti. Alat pemanggang roti ini bisa digunakan untuk memanggang berbagai jenis roti, mengatur waktu panggang, mengatur tingkat kematangan serta mengatur warna roti panggang sesuai selera.

Alat ini bisa digunakan untuk memanggang roti tawar, roti gandum, bagel hingga french bread. Di luar produk roti, alat ini juga bisa memanggang wafel. Anda bahkan bisa mengontrol proses pemasakan lewat layar yang sudah tersedia di sisi alat panggang roti ini.

Fitur lain yang membuat banyak orang tertarik juga adalah adanya fasilitas angkat otomatis. Jadi ketika roti panggang sudah matang dan Anda masih sibuk mengerjakan sesuatu, alat ini akan otomatis mati dan mengeluarkan roti. Jadi tak perlu khawatir roti akan gosong.

pamanggang roti canggihpamanggang roti canggih Foto: foodbeast

Baca juga : Dengan Alat Ini Roti Panggang Hingga Kopi Bisa Sekaligus Disajikan

Alat panggang roti canggih ini sudah termasuk gadget masak yang mewah. Harganya cenderung mahal karena dibanderol dengan harga US$ 300 (Rp 4,3 juta). Jika dibandingkan dengan alat panggang roti klasik tentu harganya jauh lebih tinggi.

Jika tertarik membeli alat panggang roti canggih ini, penjualan saat ii hanya dilakukan secara online melalui situs web Revolution Cooking serta di berbagai platform penjualan online seperti Amazon, Best Buy atau ecommerce lokal di setiap negara.



Simak Video "Menjajal Roti Bakar Unik yang Bikin Nagih "
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)