Pria Ini Sudah Pernah Makan di Hampir Semua Restoran Michelin Bintang 3

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 25 Agu 2020 13:00 WIB
Pria Ini Sudah Pernah Makan di Hampir Semua Restoran Michelin Bintang 3 Foto: Andy Hayler/Express
Jakarta -

Pria bernama Andy Hayler ini sudah pernah makan di hampir semua restoran Michelin bintang 3 di dunia. Ia bercerita soal pengalamannya yang menarik ini.

Michelin Guide adalah panduan makan bergengsi yang jadi referensi foodies kelas atas. Pihaknya merekomendasikan restoran-restoran yang layak dikunjungi dengan pemberian tanda berupa bintang 1, 2, dan 3. Tentu saja semakin tinggi bintangnya, maka semakin baik kualitasnya menurut inspektur Michelin Guide.

Restoran dengan bintang 3 Michelin harus memenuhi 5 kriteria utama yaitu produk makanan yang berkualitas, teknik masak dan rasa sajian istimewa, menghadirkan kepribadian chef lewat masakannya, value for money, serta punya sajian yang konsisten setiap kali dikunjungi. Biasanya daftar ini didominasi restoran-restoran fine dining dengan harga bersantap per orang tidak murah.

Pria Ini Sudah Pernah Makan di Hampir Semua Restoran Michelin Bintang 3Pria Ini Sudah Pernah Makan di Hampir Semua Restoran Michelin Bintang 3 Foto: Andy Hayler/Express

Baca Juga: Kenapa Beberapa Restoran Pilih Kembalikan Bintang Michelin?

Seorang bernama Andy Hayler di London pun tertarik merasakan sensasi bersantap di restoran-restoran Michelin bintang 3. Ia rela keliling dunia dan merogoh kocek tebal untuk pengalaman istimewa ini. Seperti apa pendapat Hayler soal restoran-restoran kelas atas tersebut?

detikFood merangkum informasinya dari South China Morning Post (25/8) seperti berikut:

Apa kota favorit Anda dan mengapa?

"Tokyo secara obyektif adalah yang paling menarik, sebagian karena kualitas bahan makanan yang luar biasa di sana, dan juga banyaknya variasi restoran. Namun, saya memiliki titik lemah untuk Lyon, Prancis"

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]