Libido dan Stamina Meningkat Jika Konsumsi Biji Pala dan Jahe

Devi Setya - detikFood Minggu, 23 Agu 2020 19:00 WIB
Ilustrasi pasangan di ranjang Foto: Thinkstock

2. Cengkih


Cengkih dikenal luas sebagai rempah aromatik yang bisa memancing dan merangsang libido. Oleh masyarakat China, cengkih dijadikan ramuan khusus yang bisa dikonsumsi sebelum melakukan hubungan seksual.

Biasanya cengkih digunakan para perempuan yang kehilangan hasrat seksual karena gugup. Aroma cengkih yang tajam juga mampu meningkatkan gairah seksual serta membuat pasangan lebih percaya diri.

Di India, cengkih digunakan untuk mengatasi masalah disfungsi seksual laki-laki. Penelitian yang dipublikasi dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine pun menemukan bahwa ekstrak cengkih meningkatkan aktivitas seksual tikus jantan.

3. Kunyit

Makanan Pembangkit Gairah SeksualLibido dan Stamina Meningkat Jika Konsumsi Biji Pala dan Jahe Foto: iStock


Kunyit baik untuk menjaga sistem pencernaan sekaligus meningkatkan stamina saat di ranjang. Peniliti di University of Guelph menemukan bahwa kunyit dapat meningkatkan kinerja seksual pada laki-laki maupun perempuan.

Kunyit bisa dikonsumsi sebagai campuran teh atau diracik sebagai minuman. Cara paling mudah konsumsi kunyit yakni dengan merebus kunyit selama 15 menit lalu konsumsi hangat.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "TOP 5: BTS Meal Bikin Heboh, Jerinx Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com