Rekomendasi Tempat Makan

Ke Bogor Jangan Lupa Jajan Sate Enak di 5 Tempat Ini

Devi Setya - detikFood Minggu, 23 Agu 2020 15:00 WIB
Sate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist
Jakarta -

Sate kambing, sate ayam ataupun sate maranggi memang sulit ditolak. Kalau sedang di Bogor, ada beberapa warung sate yang wajib disambangi.


Sate dengan daging tebal dan juicy dilengkapi bumbu kecap dan kacang, dijamin bikin ketagihan. Apalagi beberapa warung sate ini terbilang legendaris dan kelezatannya sudah tersohor.

Berikut 5 warung sate di Bogor yang patut disambangi.

1. Sate Shinta

Warung Sate ShintaWarung Sate Shinta Foto: dok. detikFood


Warung sate legendaris ini sudah terkenal di Bogor hingga kawasanCianjur. Empuknya daging kambing tanpa bau menjadi menu andalan di warung sate ini. Apalagi saat disantap dengan sambalkecapnya.

Selain sate kambing, kamu juga bisa memilih sate ayam sebagai pelengkap. Masih kurang? Jangan lupa pesan gulai kambing dan tongseng juga. Empuknya daging kambing bikin warung sate ini tak pernah sepi pembeli. Siap-siap antre saat akhir pekan tiba.

Sate Shinta
Jl. Raya Cibadak - Ciampea
Bogor Barat, Bogor

Baca juga : 3 Kuliner Bogor Maknyus Pilihan Presiden Joko Widodo

2. Sate Laka-laka

Rekomendasi Kuliner Bogor Joko WidodoRekomendasi Kuliner Bogor Joko Widodo Foto: YouTube Presiden Joko Widodo


Mau mencicip sate kambing ala Tegal yang jadi favorit PresidenJokowi? Nah sate Tegal Laka-Laka bisa jadi pilihan. Kamu bisa merasakan empuk juicy kambing muda yang diracik jadi sate mantap.

Di sini kamu bisa pilih sate daging ataupun sate daging campur lemak. Disajikan hangat dengan sambal kecap dan irisan cabai rawit. Kalau Presiden Jokowi saja sampai ketagihan, artinya rasa sate di sini juara.

Sate Laka-laka
Jl. Achmad Adnawijaya
(Pandu Raya) No. 42,
Bogor

3. Sop kaki dan sate kambing Bang Kumis

Sesuai dengan namanya, dua menu andalan yang patut dicoba saat mampir ke warung Bang Kumis adalah sop kaki dan sate kambing. Sate kambing di sini sama sekali tidak berbau prengus, banyak orang ketagihan dan tergoda balik lagi sekedar untuk makan sate berlumur bumbu kecap.

Apalagi ada semangkuk sop kaki kambing yang hangat berempah. Isian daging serta tulangan pada sop kaki kambing bikin makan jadi semangat. Paling enak disantap dengan nasi putih ditambah sambal dan sedikit perasan air jeruk limo.

Sop kaki kambing Bang Kumis
Jl. Raya Pajajaran No.61,
Baranangsiang, Kec. Bogor Timur
Kota Bogor

4. Sate maranggi Abah Mahmud

Sate maranggiSate maranggi Foto: Getty Images/iStockphoto/Poetra Dimatra


Mau makan sate maranggi enak juga bisa di Bogor. Kamu hanya perlu datang ke warung sate maranggi milik Abah Mahmud. Di sini lidah dan perut akan dimanjakan sate sapi yang empuk mantap.

Sate ini bisa jadi pilihan saat bosan makan sate kambing. Disajikan hangat di atas alas daun pisang, sate maranggi ini makin mantap dimakan dengan nasi putih hangat. Sate maranggi bisa jadi alternatif santapan usai berlibur di kota hujan, Bogor.

Sate maranggi Abah Mahmud
Jl. Pahlawan No.131, RT.05/RW.07,
Bondongan, Kec. Bogor Selatan
Kota Bogor

Baca juga : Warung Sate Bang War: Jajan Sete Kambing ala Bogor Racikan Mendiang Bang War

5. Sate Pak Rebing Empang

Sate Kambing EnakSate Kambing Enak Foto: detikFood/Ist

Kurang lengkap kalau ke Bogor tak mencicip sate di warung Pak Rebing Empang. Sate kambing berdaging tebal ini dihidangkan hangat saat baru dipesan. Sate kambing ini makin sedap dengan tambahan sambal kecap pedas manis.

Kamu juga harus mencoba semangkuk gulai kambing yang sedap mantap. Kuahnya yang kuning kemerahan siap memanjakan lidah. Rasanya gurih segar dengan isian potongan daging dan tulang kambing berlimpah. Pak Rebing Empang ini sudah terkenal luas, bahkan pakar kuliner William Wongso mengakui sate ini lezat.

Sate Pak Rebing Empang
Jalan R. Aria Wiranata No. 17,
Empang, Bogor Selatan
Bogor



Simak Video "Gurih Khas Sate Maranggi Purwakarta yang Nendang di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)