ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Mantul! Modal Rp 30 Ribu Bisa Nongkrong di 5 Kafe Kekinian Ini

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 21 Agu 2020 17:00 WIB
Kafe Kekinian di Jakarta yang Murah
Foto: Instagram Official
Jakarta -

Liburan panjang di akhir bulan tetap bisa eksis. Di 5 kafe kekinian yang ada di Jakarta ini, bisa ngopi sambil nongkrong dengan modal Rp 30 ribu.

Kantong cekak di akhir bulan tapi masih mau nongkrong di luar? Tenang saja, di Jakarta masih banyak kafe kekinian yang punya harga terjangkau. Dengan modal Rp 30.000 saja, sudah bisa pesan minuman atau makanan enak.

Seperti kafe dan resto Maple and Oak di Menteng, yang punya kopi kisaran harga Rp 28.000. Lalu ada juga Kafe Darling Habit di Tebet yang punya menu kopi kisaran Rp 20.000 saja. Tak ketinggalan aneka makanan enak untuk teman santai.

Berikut lima tempat nongkrong kekinian yang cocok untuk tanggal tua.

Baca Juga: 5 Tempat Jajan Dim Sum Enak dan Murah di Jakarta

1. Arborea Cafe

Kafe Kekinian di Jakarta yang MurahKafe Kekinian di Jakarta yang Murah Foto: detikFood

Letaknya di tengah hutan hutan kota Jakarta yang asri dan sejuk. Abrorea Cafe jadi tempat nongkrong kekinian yang cukup hits di Jakarta. Apalagi letaknya di wilayah Manggala Wanabakti di Gelora.

Kafe ini mirip seperti rumah kayu, ada ruangan indoor dan outdoor. Pengunjung bisa dengan nyaman ngopi atau sekedar ngemil di sini. Kisaran harga makanan dan minumannya masih cukup ramah di kantong.

Di sini bisa pesan Brownies Slice harga Rp 22.000 saja. Tersedia juga Spaghetti Aglio Olio seharga Rp 26.000, sampai aneka dimsum dengan kisaran harga Rp 20.000. Untuk menu minumannya dimulai dari harga Rp 17.000 saja.

Arborea Cafe
Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


2. Maple & Oak

Kafe Kekinian di Jakarta yang MurahKafe Kekinian di Jakarta yang Murah Foto: Instagram Official

Disebut sebagai salah satu tempat brunch yang paling digemari di Jakarta, resto yang satu ini letaknya di Menteng. Desain restonya cukup nyaman dengan nuansa cerah yang pas untuk jadi tempat ngumpul-ngumpul bersama teman dan keluarga.

Di sini spesial menyajikan hidangan khas Western seperti aneka roti panggang, brioche, salad, hingga hidangan pelengkap seperti kentang goreng. Untuk menu minumannya ada pilihan kopi panas atau dingin, teh, cold pressed juice, mocktails hingga smoothies.

Kisaran harganya cukup beragam, kalau mau ngopi saja secangkir kopi Single Origin dihargai sekitar Rp 28.000. Untuk Espresso dan Americano harganya Rp 30.000. Sementar a untuk kisaran harga makanannya dimulai dari Rp 45.000 an.

Maple & Oak
De Ritz Building, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Darling Habit Bake and Butter

Kafe Kekinian di Jakarta yang MurahKafe Kekinian di Jakarta yang Murah Foto: @jakartacoffeespot

Tebet memang pusatnya aneka jajanan kekinian dari kopi sampai kue. Di Darling Habit, kamu bisa ngopi sekaligus ngemil cake dan pastry enak dengan harga yang masih terjangkau.

Di sini ruangan kafenya cukup nyaman meski tidak terlalu luas. Untuk menu andalannya ada Cinnamon Roll, Croissant, brownies, donat dan masih banyak lagi. Untuk minumannya di sini spesialis kopi, ada Coffee Sanger (Rp 23.000), Espresso (Rp 20.00), sampai Latte (Rp 28.000).

Darling Habit juga menyediakan beberapa makanan utama seperti nasi Goreng Kampung, Chickan Garlic Chillie, Spaghetti Carbonara, hingga BBQ Chicken Rice Bowl. Kisaran harga makanannya sekitar Rp 40.000 saja.

Darling Habit Bake & Butter
Jl. Tebet Barat Raya No. 65, Tebet, Jakarta Selatan.


4. Langit Seduh

Kafe Kekinian di Jakarta yang MurahKafe Kekinian di Jakarta yang Murah Foto: Instagram Official

Langit Seduh merupakan salah satu kafe di wilayah Tanah Abang yang terkenal dengan pemandangan kotanya yang keren. Terletak di atas Rooftoop di Take's Mansion & Hotel, di sini pengunjung bisa ngopi sambil memandangi bintang.

Meski bergaya Rooftop tapi untuk harga minuman dan camilannya tidak terlalu mahal. Dengan modal Rp 24.000 saja sudah bisa minum secangkir Espresso di sini. Bisa juga pesan Double Espresso yang harganya Rp 30.000.

Sambil ngopi dan melihat pemandangan kota Jakarta, jangan lupa pesan juga Chocolate Cake Mousse (Rp 30.000) yang legit. Lalu ada juga cake enak seperti Rainbow Cake, Black Forest hingga Cake Moka Jadoel dengan kisaran harga Rp 30.000 saja.

Langit Seduh
Take's Mansion & Hotel, Lantai 11, Sekar Jagad Rooftop, Jl. Taman Kebon Sirih I No. 3 - 4, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

5. Rumah Mantan Cafe & Nostalgia

Kafe Kekinian di Jakarta yang MurahKafe Kekinian di Jakarta yang Murah Foto: Instagram Official

Mau makan puas sambil ngopi dan nongkrong yang nyaman? Bisa langsung mampir ke Rumah Mantan Cafe & Nostalgia di wilayah Rawamangun. Konsep kafe yang satu ini lebih friendly dengan hiburan live music.

Tak hanya menyediakan aneka kopi saja, di sini terdapat puluhan makanan mulai dari nasi goreng, nasi daging, pasta, aneka olahan mie, roti dan pisang bakar, sampai pancake. Untuk harganya dimulai dari Rp 15.000 saja.

Sementara untuk minumannya bisa pilih kopi cappuccino, hot chocolate, milkshake, hot cofsu, sampai es krim dengan topping oreo dengan kisaran harga Rp 10.000 saja.


Rumah Mantan Cafe & Nostalgia
Jl. Pinang No. 10, Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca Juga: Cukup Rp 20 Ribu Bisa Makan Siang Enak di 5 Tempat di Jakarta



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT