Gabut di Rumah, Netizen Ini Bikin Dispenser Mini Pakai Gelas Plastik

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 21 Agu 2020 11:00 WIB
Dispenser mini Foto: Instagram @milenialsid.mood
Jakarta -

Karena gabut di rumah, netizen di TikTok ini memiliki ide kreatif dengan DIY dispenser. Ia menggunakan gelas plastik mini dan sedotan untuk membuatnya.

Dispenser adalah barang yang digunakan banyak orang saat ini. Fungsinya dapat memudahkan manusia untuk mendapatkan air dingin ataupun panas dengan cepat.

Dispenser juga punya ukuran dan kualitas yang berbeda-beda. Harganya juga variatif tergantung kegunaan dan mereknya. Saat ini hampir di setiap rumah pasti memiliki dispenser.

Baca Juga: Gabut! Netizen Ini Rawat Biji Mangga Hingga Jadi Cantik

Dispenser miniDispenser mini Foto: Instagram @milenialsid.mood

Seorang netizen dengan akun @diy_today1 di TikTok memiliki ide untuk membuat sendiri (DIY) dispenser mini karena sedang gabut. Ia memanfaatkan gelas plastik dan sedotan sebagai bahan utamanya.

Ia juga menjelaskan bahan-bahan yang digunakannya. Ada 4 gelas plastik kecil, lem, dan sedotan. Setelah itu ia langsung mempraktekkan cara membuatnya.

Dispenser miniDispenser mini Foto: Instagram @milenialsid.mood

Pertama-tama 2 gelas disatukan menggunakan lem pada bagian bawahnya. Lalu dipotong pada bagian beberapa sisinya untuk memasukkan potongan sedotan.

Menurut netizen itu juga pada sedotan harus dilem lagi agar lebih rekat. Sedotan di sana fungsinya untuk mendistribusikan air yang dituangkan.

Dispenser miniDispenser mini Foto: Instagram @milenialsid.mood

Ketika gelas di atas dituangkan air pun, dispenser ini langsung mengalirkan air ke dua gelas lainnya. Dua gelas ini diletakkan di sisi berbeda. Dispenser mini buatannya pun nampak sukses dan mencuri perhatian.

Baca Juga: Gabut di Rumah Aja, Netizen Ini Menata Butiran Meses Cokelat di Atas Roti

@diy_today1

jangan lupa minum air yang cukup hariini :) ##samasamabelajar ##berbagiilmu ##berbagiskill ##diy ##craft ##diycraft ##fyp ##foryou ##xyzbca

♬ Water - Dracovii


Simak Video "Bikin Laper: Review Jajanan UMKM Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)