7 Menu Kopi Paling Populer di Kafe, Jangan Salah Pesan!

Odilia WS - detikFood Kamis, 20 Agu 2020 06:00 WIB
7 Menu Kopi Paling Populer di Kafe Foto: iStock

3. Kopi Susu Gula Aren

Menu kopi yang satu ini paling mudah ditemui di kafe atau gerai kopi kekinian. Tergolong minuman kopi baru yang langsung populer. Disukai kamu milenial karena rasa kopinya tak terlalu berat dan harganya terjangkau.

Dibuat dari paduan espresso dan susu dengan perbandingan yang disesuaikan dengan selera masing-masing. Sebagai pemanis dipakai gula aren, gula merah dari air nira yang harum. Gula ini memebri rasa legit dengan aroma wangi gula merah. Umumnya disajikan bersama es batu.

Fresh hot coffee being poured into a cup from a stainless steel french press in a trendy cafe7 Menu Kopi Paling Populer di Kafe Foto: iStock

4. Cold Brew

Akhir-akhir ini banyak kafe membuat cold brew dari biji kopi lokal pilihan atau house blend. Karena penggemar kopi cold brew mulai banyak. Kopi ini cocok untuk mereka pencinta sejati kopi yang ingin menikmati kopi dengan rasa autentiknya.

Sesuai dengan namanya kopi ini dibuat tidak dengan menyeduh pakai air panas. Melainkan merendam kopi bubuk dengan air dingin atau air bersuhu ruangan selama beberapa jam atau semalaman.

Tujuannya untuk mengeluarkan semua rasa kopi dan menciptakan profil yang berbeda dengan kopi seduh panas. Kopi ini biasanya dikemas dalam botol-botol kaca dan didinginkan dalam lemari es. Beberapa kafe mencampur dengan susu untuk rasa yang lebih ringan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com