7 Menu Kopi Paling Populer di Kafe, Jangan Salah Pesan!

Odilia WS - detikFood Kamis, 20 Agu 2020 06:00 WIB
7 Menu Kopi Paling Populer di Kafe Foto: iStock
Jakarta -

Mau ngopi di kafe? Ada sederet menu kopi yang ditawarkan kafe-kafe. Kenali 7 menu kopi yang paling populer di kafe ini supaya tak salah pesan.

Beberapa tahun ini kopi melejit popularitasnya di dunia juga di Indonesia. Banyak kafe dan gerai kopi bermunculan dengan beragam menu kopi. Dari yang klasik khas Italia hingga racikan kopi kekinian ala millenial.

Selain jenis minuman kopi makin beragam, kini biji kopi lokal dari berbagai daerah atau single origin juga jadi populer. Selain kopi susu, kopi cold brew jadi minuman trendy kalangan millenial. Meskipun demikian tak semua menu kopi mahal harganya. Ada banyak racikan kopi dengan harga terjangkau.

Kalau akhir pekan ini ingin bersantai dan menikmati kopi, ada banyak kafe dan kedai kopi yang ternama akan racikan kopinya. Coba cek dulu 7 menu kopi paling populer di kafe berikut ini. Kenali racikannya dan pilih rasa dan aroma yang kamu sukai. Selamat ngopi!


1. Latte

Namanya berasal dari 'caffelatte' yang berarti kopi susu. Tergolong minuman kopi klasik yang diracik dari espresso yang ditambahkan susu panas dan foam susu di atasnya. Bisa ditambahkan gula atau sirop karamel sesuai selera.

Minuman kopi ini rasanya creamy susu dengan rasa ringan kopi. Bisa diracik dengan es batu atau dinikmati hangat. Paling cocok dinikmati oleh mereka yang suka minuman kopi yang tidak terlalu berat atau pekat rasa kopinya.

Cetak Rekor Dunia, Barista Ini Racik 420 Cangkir Cappuccino Dalam Sejam7 Menu Kopi Paling Populer di Kafe Foto: Istimewa

2. Cappuccino

Siapa tak kenal cappuccino? Racikan kopi dan susu khas Italia ini jadi minuman kopi terpopuler di dunia. Minuman kopi ini terdiri dari dua bahan, espresso dan susu panas yang dikocok hingga berbuih halus.

Nama 'cappuccino' berasal dari 'caphucin', topi pada jubah pastur Italia karena warnanya mirip jubah tersebut. Racikan cappuccino dibuat dengan perbandingan bahan, 1/3 espresso, 1/3 susu dan 1/3 buih susu atau foam. Rasa kopi dan susunya seimbang. Minuman kopi ini bisa dinikmati dingin dan panas. Cocok buat penyuka kopi susu.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com