Nasi Nusantara Autentik

5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 18:40 WIB
5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng Foto: YouTube BNay Channel

4. Orang Korea makan nasi liwet pakai ikan asin

5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng Foto: YouTube Coba TomSam

Nasi liwet juga menarik perhatian sekelompok orang Korea untuk mencicipinya. Dilihat dari YouTube Coba TomSam, empat orang Korea makan nasi liwet di Warung Teteh yang ada di Jakarta Selatan.

Nasi liwet dihamparkan di atas meja dengan pelapis daun pisang. Lauknya sangat beragam, termasuk ikan asin, pete, dan sambal yang jadi ciri khas nasi liwet Sunda.

Mereka terkesima dengan porsi nasi liwet yang besar. "Nasinya enak banget. Rasa nasinya beda, lebih enak dari nasi biasa," kata salah satu di antara mereka. Nasi ini dilahap bersama campuran lauk sesuai selera. Ada yang doyan ikan asin dan tahu goreng.

5. Bule Ukraina makan nasi goreng

5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng5 Momen Bule Ketagihan Nikmatnya Nasi Padang hingga Nasi Tumpeng Foto: YouTube

Mengutip YouTube Benni Sitanggang, orang Sumatera Utara ini mengajak bule-bule di Ukraina cicip nasi goreng dan sambal ikan teri asin. Ada 4 orang yang siap mencoba racikan nasi tradisional ini.

"Seperti plov di sini, rasanya hampir sama. Tapi nasi goreng ini lebih enak dibanding plov," kata Lily. Sementara Lily bilang nasi goreng enak sekali apalagi dimakan pakai mentimun.

"Lebih enak kalau pedas," kata Vova, satu-satunya pria yang mencicipi nasi goreng buatan Benni. Merekapun tampak lahap menghabiskan nasi goreng, meski perlahan tapi pasti.

Baca Juga: Bule Ganteng 24 Jam Makan Makanan Indonesia, Doyan Banget Tempe

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Santai Minum Coffee Moctail dengan Iringan Musik Jazz di Depok"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com