Korea Utara Dilanda Kelaparan, Bantuan Makanan Kim Jong Un Dianggap Simbol SOS

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 12:04 WIB
Kim Jong Un Foto: Reuters

4. Kim Jong Un, sosok yang takut kelaparan
Menilik pribadinya, Kim Jong Un adalah orang yang memiliki selera tinggi pada makanan. Ia kerap memesan berbagai makanan enak dan mahal dari luar negeri. Fakta menarik lainnya, Kim Jong Un takut kelaparan.

Awal 2019, ia meluncurkan produk fashion berupa jaket. Namun keterangan tambahan menyebut jaket ini bisa dimakan karena mengandung protein dan kalsium. Kim Jong Un pun membuatnya sebagai alternatif jika terjadi kelaparan.

Deskripsi jaket dalam katalog tertulis, "Pakaian yang dibuat dari kain flanel buatan yang terdiri dari elemen seperti protein, asam amino, jus buah, magnesium, zat besi, dan kalsium yang bisa dimakan untuk hindari kelaparan." Meski begitu, tak jelas seperti apa caranya jaket bisa dimakan.

Baca Juga: Takut Kelaparan, Kim Jong-un Buat Jaket Tinggi Protein yang Bisa Dimakan!

5. Rakyat Korut juga sempat panic buying

panic buyingKorea Utara Dilanda Kelaparan, Bantuan Makanan Kim Jong Un Dianggap Simbol SOS Foto: istimewa

Sebelum terjadinya krisis pangan yang serius belakangan ini di Korut, rakyat mereka juga sempat alami panic buying ketika virus Corona diisukan sudah merebak ke sana.

Nampak beberapa toko bahan makanan di Pyongyang sampai kehabisan stok karena secara mendadak diserbu pembeli. Beberapa rak makanan tampak kosong, terutama buah dan sayuran.

Selain langka, harga bahan makanan di Korut pada April 2020 juga sempat melonjak tajam. Sementara pemerintah Korut tak terlalu terbuka soal informasi virus Corona yang terjadi disana.

Baca Juga: 'Panic Buying' Terjadi di Korea Utara, Bahan Makanan Ludes Diborong

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Keren! Ada Latte Bergambar Kim Jong Un di Korea Selatan"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com