Makan di Depan CCTV, Jadi Cara Nenek Ini Berkomunikasi dengan Cucunya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Agu 2020 17:30 WIB
- Foto: SCMP
Jakarta -

Makan di depan kamera CCTV jadi cara yang dilakukan nenek ini, agar bisa berkomunikasi dengan sang cucu dan keluarganya dari jauh.

Kamera CCTV kini fungsinya tak hanya sebagai kamera pengawas saja, tapi bisa juga jadi alat untuk berkomunikasi antara keluarga. Apalagi sekarang banyak kamera CCTV yang tersambung ke internet, sehingga videonya bisa ditonton lewat aplikasi ponsel.

Baca Juga: Terekam Kamera! 5 Aksi Menjijikkan Tikus Mencuri Makanan

-Makan di Depan CCTV, Jadi Cara Nenek Ini Berkomunikasi dengan Cucunya Foto: SCMP

Hal inilah yang digunakan seorang nenek berusia 71 tahun yang tinggal sendirian di Provinsi Zheijang, China. Untuk mengawasi sang nenek, keluarganya memasangkan kamera CCTV di teras dan di dalam rumahnya.

Dilansir dari SCMP (18/08), sang nenek selalu menatap kamera dan tersenyum. Ia tahu bahwa cucunya dan anggota keluarganya bisa melihatnya lewat kamera tersebut.

Akhirnya sang nenek yang namanya tidak disebutkan ini mulai melakukan aktivitas sehari-harinya di teras. Mulai dari menunjukkan buah dan sayuran hasil panennya ke arah kamera, lalu memamerkan pare yang baru saja dia ambil, hingga menunjukkan bunga segar yang baru dipotongnya.

-Makan di Depan CCTV, Jadi Cara Nenek Ini Berkomunikasi dengan Cucunya Foto: SCMP

Tak berhenti hingga di sana, sang nenek juga sering makan siang di depan kamera. Sambil makan ia akan tersenyum ke arah kamera, untuk memastikan semua anggota keluarganya bahwa dia baik-baik saja.

Sang nenek juga tahu bahwa kamera itu bisa dilihat oleh cucunya yang tinggal di luar negeri. Jadi ia selalu berada di depan kamera agar sang cucu bisa melihatnya.

"Nenek mengalami sakit punggung dan memutuskan untuk pulang kampung, agar dia bsia mendapatkan angin segar dan lingkungan yang asri. Untuk mengawasinya kami memasang CCTV yang tersambung ke internet, sejak saat itu lah nenek kami mulai melakukan acara live streaming sendiri di depan kamera," jelas Fangfang, sang cucu yang bekerja di Finlandia.

-- Foto: SCMP

Fangfang bercerita bahwa ia pernah tidak menghubungi neneknya selama beberapa hari karena sibuk. Ketika ia membuka aplikasi kamera itu, ia melihat sang nenek tengah menunggunya di depan kamera. Sejak saat itu ia selalu menyempatkan waktu untuk menghubunginya setiap hari.

Kini sang nenek tetap melanjutkan aktivitasnya. Setiap harinya keluarganya bisa melihat makanan apa yang sang nenek santap, sayuran apa yang dipetiknya, hingga bahan makanan apa yang dibelinya dari pasar.

Baca Juga: Duh! Pegawai Starbucks Ketahuan Intip Pelanggan Lewat CCTV



Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)