Siomay Jadi Menu Makan Siang Mewah Anggun C Sasmi di Paris

Riska Fitria - detikFood Selasa, 18 Agu 2020 10:00 WIB
Anggun C Sasmi Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Setiap kali rindu dengan kuliner Indonesia, Anggun C Sasmi selalu membuatnya sendiri. Belakangan ini ia membuat siomay dan bumbu kacang untuk menu makan siang.

Kuliner Indonesia memang tak ada duanya. Dimana pun berada, pasti kuliner Indonesia yang selalu dicari. Seperti yang dialami penyanyi terkenal Anggun C Sasmi. Meski sudah lama menetap di Paris, Prancis, Anggun kerap kali merindukan makanan khas negara asalnya tersebut.

Wanita kelahiran 29 April 1974 sering membagikan momen kulinernya di laman Instagram @anggun_cipta. Belum lama ini ia membagikan kala menikmati siomay. Ia bahkan membuat sendiri siomay lengkap dengan bumbu kacang untuk menu makan siangnya.

Anggun C Sasmi Bikin SiomayAnggun C Sasmi Bikin Siomay Foto: Instagram @anggun_cipta

Baca Juga : Mesranya Anggun C Sasmi dan Christian Saat Makan Duren dan Seafood Bareng

"Buat saya yang jauh dari Indonesia, makan siang mewah adalah siomay," tulisnya dalam caption (15/08).

Siomay merupakan jajanan khas Bandung yang mendapat pengaruh dari China. Biasanya siomay terbuat dari ikan tenggiri dan disantap dengan bumbu kacang. Di Indonesia, siomay menjadi jajanan favorit semua orang. Siomay banyak ditemui mulai dari gerobak pinggir jalan hingga restoran bintang lima.

Pelantun lagu 'Mimpi' itu juga mengunggah foto kolase yang memperlihatkan tampilan siomay dan bumbu kacangnya. Yang menarik adalah tampilan bumbu kacang yang dibuat menggunakan lesung batu.

Anggun C Sasmi Bikin SiomayAnggun C Sasmi Bikin Siomay Foto: Instagram @anggun_cipta

Kecintaan Anggun C Sasmi pada kuliner Indonesia ini membuat netizen salut kepadanya. Walaupun ia tinggal jauh dari Indonesia, tetapi tidak begitu saja melupakan budaya dan kuliner Indonesia. Hal itu pun juga dirasakan oleh beberapa netizen.

"I feel you mbak!! Merantau berbulan-bulan selama beberapa tahun terakhir di negara Paman Sam tetap kangennya ya masakan dan makanan khas Indonesia," tulis netizen.

"Mantap bu Anggun tetap cinta kuliner lokal Indonesia. Kira-kira siomay kalau dibawa ke Eropa rasanya beda gak ya?," tulis netizen lainya di kolom komentar.

Ini bukan pertama kalinya Anggun mengunggah momen saat makan makanan Indonesia selama di Prancis. Sebelumnya ia juga pernah menceritakan kerinduannya dengan sambal matah khas Bali. Beruntung, sang suam yang berkebangsaan Prancis rela membuatkan sambal matah untuk mengobati kerinduan istrinya akan sambal matah.

Baca Juga : Tinggal di Prancis, Anggun C Sasmi Tetap Cinta Sambal Indonesia



Simak Video "Battle Siomay Mahal vs Murah, Enakan Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)