Bukan Susu, Spaghetti Carbonara Ini Diracik Pakai Teh Tarik

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 17 Agu 2020 16:00 WIB
Spaghetti Carbonara Pakai Teh Tarik Foto: Instagram @ashhryyyyy
Jakarta -

Spaghetti carbonara yang creamy biasanya diracik dengan susu dan kuning telur. Tapi, netizen asal Malaysia ini malah meracik dengan teh tarik!

Spaghetti carbonara merupakan salah satu varian pasta yang populer. Rasanya creamy dan super gurih karena menggunakan susu full cream, serta kuning telur dan daging asap. Lalu ditambahkan keju cheddar parut.

Biasanya varian isi spaghetti carbonara bisa berupa sosis, jamur atau seafood. Beberapa orang juga suka membuatnya dengan tambahan sayuran seperti paprika atau brokoli.

Baca Juga: Terinspirasi Gelang Istrinya, Pembuat Pasta Ini Bikin Pasta Bentuk Unik

Tea with milk or popularly known as Teh Tarik in MalaysiaTea with milk or popularly known as Teh Tarik in Malaysia Foto: iStock

Dilansir dari World of Buzz (14/8), ada seorang netizen asal Malaysia membagikan resep spaghetti carbonara. Namun resepnya ini terbilang unik, karena ia tidak menggunakan susu ataupun kuning telur. Melainkan teh tarik yang umumnya hanya diminum.

Resep spaghetti ini dibagikan oleh seorang pria dengan akun Instagram @ashhryyyyy. Selain teh tarik, ia juga membuatnya dengan bumbu bawang putih cincang, bawang bombai, paprika merah, dan paprika hijau.

Spaghetti Carbonara Pakai Teh TarikSpaghetti Carbonara Pakai Teh Tarik Foto: Instagram @ashhryyyyy

Untuk pelengkapnya ia menggunakan udang, dan peperoni yang telah ditumis. Pertama-tama ia merebus spaghetti terlebih dahulu setelah itu menyiapkan saus carbonaranya.

Pria asal Malaysia ini lalu menumis bawang putih dan bombai menggunakan minyak zaitun. Setelah itu campurkan peperoni, paprika hijau dan merah. Lalu dimasak sampai paprikanya agak layu.

Spaghetti Carbonara Pakai Teh TarikSpaghetti Carbonara Pakai Teh Tarik Foto: Instagram @ashhryyyyy

Kemudian ia menambahkan beberapa ekor udang berukuran sedang, jamur, dan lada hitam. Ia juga menambahkan saus carbonara instan dan teh tarik instan yang telah ia racik. Tak lupa keju cheddar dan peterseli cincang.

Spaghetti Carbonara Pakai Teh TarikSpaghetti Carbonara Pakai Teh Tarik Foto: Instagram @ashhryyyyy

Setelah saus carbonara campur teh tarik tersebut jadi, baru ditambahkan spaghetti dan aduk hingga merata. Spaghetti pun siap untuk dihidangkan. Menurutnya spaghetti carbonara teh tarik ini rasanya nikmat dan tak terlalu aneh. Ada sedikit rasa unik dari aroma teh tarik yang wanginya khas.

Baca Juga: Yummy! Gurihnya Spaghetti Carbonara yang Creamy Lembut



Simak Video "Masak Masak: Resep Spaghetti Sarang Burung Saus Balado"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com