Terinspirasi Gelang Istrinya, Pembuat Pasta Ini Bikin Pasta Bentuk Unik

Devi Setya - detikFood Kamis, 15 Nov 2018 12:22 WIB
Foto: Istimewa/This is Insider Foto: Istimewa/This is Insider
Jakarta - Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, seperti yang terjadi pada pembuat pasta ini. Ia membuat pasta bentuk unik setelah melihat gelang milik istrinya.

Dilansir dari This Is Insider (15/11) seorang pembuat pasta di New Jersey menciptakan pasta yang bentuknya unik. Bentuk ini sengaja ia buat setelah melihat gelang yang dipakai istrinya.
Terinspirasi Gelang Istrinya, Pembuat Pasta Ini Bikin Pasta Bentuk Unik Foto: Istimewa/This is Insider
Baca juga : Yang Lagi Ngetren di Sydney, Pasta Unik dan Cantik Berwarna Biru

Adalah Anthony Fontanarosa, pembuat sekaligus pemilik toko pasta Fontanarosa. Ia membuat pasta yang disebutnya sebagai braccialetto atau bracelet pasta alias pasta gelang.

Anthony mengaku merakit sendiri mesin pembuat pasta agar bisa menghasilkan pasta dengan bentuk yang sesuai harapannya. "Mesin ini membuat adonan pasta memiliki bentuk zigzag," kata Anthony.

Pasta gelang ini sengaja dibuat memanjang dan memiliki ukuran yang cukup besar. Saat sudah jadi, pasta ini sekilas akan terlihat mirip dengan gelang.
Terinspirasi Gelang Istrinya, Pembuat Pasta Ini Bikin Pasta Bentuk Unik Foto: Istimewa/This is Insider

Untuk membuat pasta ini, Anthony mencampurkan tepung dan air dalam mesin pengaduk hingga menjadi adonan pasta. Lalu di bagian pencetak, Anthony memasang alat pembentuk pasta. Begitu adonan keluar lewat cetakan, pasta akan langsung membentuk gelang yang unik.

Pasta ini lalu langsung bisa direbus hingga al dente lalu dibumbui dengan saus pasta. Anthony membuat pasta ini dengan racikan saus tomat dan basil.

Selain bentuknya yang unik, sensasi makan pasta ini juga tak biasa. "Saat dimakan, pasta ini akan menggelitik lidah. Sulit dijelaskan tapi ini keren," terang Anthony yang asli berdarah Italia.

Pasta ini sudah diproduksi dan dijual di toko pasta Fontanarosa. Jika orang penasaran, bisa langsung membelinya dalam bentuk pasta segar atau pasta kering.

Terinspirasi Gelang Istrinya, Pembuat Pasta Ini Bikin Pasta Bentuk Unik Foto: Istimewa/This is Insider
Baca juga : Unik! Lembaran Pasta Ini Baru Akan Berubah Bentuk Saat Direbus

Tak hanya pasta, toko milik Anthony ini juga menjual berbagai bahan makanan lain seperti saus, keju dan lain sebagainya.

"Sangat menyenangkan bisa membuat pasta ini setiap hari. Saya sangat cinta budaya Italia," tutup Anthony.

(dvs/odi)