Wanita Ini Temukan Rambut Misterius Tumbuh di Atas Sisa Pastanya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 16 Agu 2020 16:00 WIB
Rambut MIsterius di Atas Piring Pasta Foto: TikTok Travelingtrainwreck
Jakarta -

Tak sengaja tinggalkan piring kotor sisa pasta selama berminggu-minggu, wanita itu terkejut ketika menemukan rambut misterius tumbuh di atasnya.

Piring kotor dengan sisa makanan di atasnya menjadi sasaran jamur untuk tumbuh. Seperti yang dialami wanita asal New Zealand ini, ketika ia terkejut menemukan benda aneh di atas pastanya yang lupa dibersihkan.

Baca Juga: Ini Cara Benar Memasak Jamur Menurut Peneliti

"Apakah kalian pernah melihat jamur seperti ini sebelumnya? Jamur ini terlihat seperti rambut asli, teksturnya lembut. Tapi apakah ini beracun? Seberapa buruk rambut misterius ini?" tanya wanita tersebut lewat akun TikTok 'Travelingtrainwreck' miliknya.

Rambut MIsterius di Atas Piring PastaRambut MIsterius di Atas Piring Pasta Foto: TikTok Travelingtrainwreck

Dilansir dari Daily Mail UK (15/08), foto dan video yang dibagikan wanita itu tampak menyeramkan. Bagian atas piring dipenuhi kerak hitam di sekitar pasta yang sudah basi. Dari kerak hitam itu muncul rambut misterius berwarna hitam pekat.

Menurut pengakuannya, piring berisi pasta ini ia tinggalkan selama 2-3 minggu di dalam udara rumah yang lembab.

Tentu saja video rambut misterius itu langsung viral. Wanita yang tidak disebutkan namanya ini menjelaskan bahwa rambut misterius di atas pastanya ternyata merupakan jenis jamur.

Rambut MIsterius di Atas Piring PastaRambut MIsterius di Atas Piring Pasta Foto: TikTok Travelingtrainwreck

Jamur ini dikenal dengan nama phycomyces yang biasanya tumbuh di kotoran hewan hingga makanan yang membusuk. Persis seperti pasta yang ditinggalkannya itu.

Menurutnya jamur ini tidak beracun untuk manusia. Sehingga wanita ini memutuskan untuk menyimpan rambut misterius itu di dalam mangkuk dan mengisinya dengan air. Dalam beberapa hari jamur rambut itu mulai melayu, bahkan ia menamai jamur itu dengan sebutan Fred.

"Ketika saya memisahkan jamur rambut ini dari kerak hitamnya, kemungkinan saat itu lah jamur ini mati. Jadi saya akan menyelenggarakan pemakaman untuknya besok, semua orang boleh datang," canda wanita tersebut.

Rambut MIsterius di Atas Piring PastaRambut MIsterius di Atas Piring Pasta Foto: TikTok Travelingtrainwreck

Bahkan dalam beberapa video selanjutnya, wanita itu benar-benar mengadakan upacara pemakaman untuk rambut misterius tersebut. Hal ini tentunya mengundang gelak tawa banyak orang.

"Awalnya rambut ini cukup seram tapi semakin ke sini jadi lucu," komen seorang netizen.

"Bahkan jamur saja bisa dikremasi dan mendapatkan pemakaman yang layak!" komen netizen lainnya.

Selain menemukan jamur di pastanya, wanita ini juga berhasil menemukan jamur lainnya di belakang lemari rumahnya.

Diketahui sebelumnya jamur memang dapat tumbuh dengan cepat di udara dan tempat yang lembab. Meski dianggap sepele, jamur bisa berbahaya untuk manusia karena bisa menyebabkan gangguan pada pernapasan dan infeksi lainnya.

Baca Juga: 5 Jamur Super Mahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil Mewah



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com