Aneh dan Seram, 5 Klub Pecinta Makanan Ini Bikin Geleng Kepala

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 15 Agu 2020 18:00 WIB
Klub Pecinta Makanan yang Aneh Foto: Listverse
Jakarta -

Tak hanya eksis sekarang, klub pecinta makanan sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Dari sekian banyak klub yang ada banyak yang aneh dan menyeramkan.

Di abad 18 hingga 19 banyak klub yang bermunculan di Inggris dan Amerika. Salah satunya yang paling ngetren saat itu adalah klub pecinta makanan. Namun konsepnya berbeda jauh dengan klub makanan yang ada sekarang.

Kebanyakan klub pecinta makanan ini menawarkan pengalaman bersantap yang baru. Di mana para anggota diwajibkan untuk mencicipi berbagai jenis makanan yang dianggap aneh dan menyeramkan.

Dilansir dari Listverse (15/08), berikut lima klub pecinta makanan yang bikin geleng-geleng kepala.

Baca Juga: Budaya Ngopi di Kafe Ternyata Sudah Ada di Dunia Sejak Berabad Lalu


1. Klub Ichthyophagous

Klub Pecinta Makanan yang AnehKlub Pecinta Makanan yang Aneh Foto: Listverse

Pada tahun 1880 hingga 1887 muncul klub pecinta makanan bernama Ichthyophagous di New York. Klub makanan ini memiliki banyak anggota yang bertujuan mencicipi aneka biota laut hingga hewan yang berada di dalam air.

Tujuan mereka adalah untuk menjelajahi berbagai jenis hewan yang hidup di air dan bisa dimakan. Klub ini dipenuhi oleh ahli memancing, kalangan atas, penggemar makanan dan tentu saja penulis serta jurnalis.

Salah satu menu yang mereka makan biasanya steak dari ikan lumba-lumba, belut lamprey yang tak berahang dan memiliki gigi tajam. Kemudian ada juga menu kroket dari ikan hiu sampai 15 jenis biota laut lainnya. Terakhir diketahui mereka menyantap steak buaya sampai sup bintang laut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]