5 Jingle Penjual Makanan yang Masih Diingat Sampai Sekarang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 14 Agu 2020 19:30 WIB
Jingle Lagu Penjual Makanan di Indonesia Foto: Klikmania
Jakarta -

Sudah ada sejak dulu, beberapa jingle penjual makanan di Indonesia masih melekat di ingatan banyak orang hingga sekarang. Mulai dari jingle es krim sampai roti.

Banyak yang belum tahu bahwa jingle atau lagu pendek, merupakan salah satu bentuk iklan untuk menarik konsumen agar membeli barang tersebut. Jingle ini biasanya dibuat dengan nada yang ceria, lirik yang singkat, tapi punya efek melekat di benak setiap orang.

Contohnya ada jingle dari Sari Roti yang lirik lagunya hanya 'Sari Roti' saja. Kemudian jingle tahu bulat yang semuanya bernada sama. Tak ketinggalan jingle Susu Murni Nasional sampai jingle penjual es krim keliling yang familiar hingga sekarang.

Berikut lima jingle penjual makanan yang paling diingat hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Lagu tentang Makanan Indonesia Ini Ciptaan Musisi Luar Negeri


1. Jingle Susu Murni Nasional

Jingle Lagu Penjual Makanan di IndonesiaJingle Lagu Penjual Makanan di Indonesia Foto: Indomie/Klikmania/YouTube Street Food Village

Susu Segar Nasional merupakan produk susu dalam negeri yang didirikan oleh CV Cita Nasional. Susu ini pertama kali diproduksi pada tahun 2000 di Semarang. Biasanya susu ini dijual menggunakan gerobak sepeda secara keliling.

Tapi ciri khas dari susu ini justru terletak pada jinglenya yang ikonik dan diingat semua orang. Menggunakan toa kecil, penjual susu segar biasanya akan memutarkan jingle dengan lirik lagu 'Susu Murni Nasional~' lengkap dengan alunan musik sederhana.

Jika jingle ini sudah berputar, anak-anak akan berkumpul untuk memilih varian susu yang mereka inginkan. Rasanya beragam mulai dari cokelat, strawberry, hingga moka. Untuk kisaran harganya kini sekitar Rp 3,500 per gelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]