Bikin Laper! Gurihnya Sate Buntel dan Gule Khas Solo

Riska Fitria - detikFood Jumat, 14 Agu 2020 07:39 WIB
Makanan khas Solo di Bikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV
Jakarta -

Makanan khas Solo jadi santapan lezat para pembawa acara Bikin Laper TransTV. Ada sate buntel, gulai Jawa hingga nasi liwet yang mengunggah selera.

Keseruan Ncess Nabati, Pitung dan Ucup kembali berlanjut. Di episode Bikin Laper TransTV kali ini mereka menyambangkan sebuah restoran yang menawarkan makanan khas Solo, Jawa Tengah.

Restorannya dikenal bernama Teras Gula Kelapa yang lokasinya berada di Jalan Raya Cirendeu No 9, Ciputat, Tangerang Selatan. Ada tiga menu yang mereka pesan, yaitu sate buntel, gulai Jawa hingga nasi liwet.

Makanan khas Solo di Bikin Laper TransTVMakanan khas Solo di Bikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV

Baca Juga : Makan Puas Nasi Kapau, Bakmi, hingga Sate Taichan yang Bikin Laper

Pertama, mereka mencicipi Nasi Liwet yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 35.000. Nasi liwetnya dilengkapi dengan suwiran ayam, irisan labu, dan telur rebus. Dari aromanya saja sudah tercium rempah yang khas.

Begitu dicicip, Ncess Nabati mengatakan bahwa tekstur nasinya terasa lembut. Rasa rempah seperti daun salam dan serai juga terasa kuat. Sementara Pitung berkomentar bahwa ayamnya terasa empuk dan enak.

"Jujur aku tuh suka banget sama makanan kaya gini guys. Gak berminyak, nasi liwetnya enak banget, begitupun dengan sayurnya. Ayamnya juga gurih sekali," ujar Ncess Nabati.

Makanan khas Solo di Bikin Laper TransTVMakanan khas Solo di Bikin Laper TransTV Foto: Bikin Laper TransTV

Perjalanan kuliner mereka berlanjut dengan mencicipi Gulai Jawa yang dibanderol dengan harga Rp. 40.000 per porsinya. Dari tampilannya saja sudah menggoda, aroma rempahnya terasa dan dagingnya juga empuk juicy. Akan semakin lezat saat disantap dengan nasi liwet.

Tak ketinggalan dengan Sate Buntalnya yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 45.000. Sate tersebut melewati proses pembakaran yang berulang-ulang. Begitu dengan pemberian bumbunya yang royal. Karenanya bumbunya meresap hingga ke dalam.

Para jawara kuliner tersebut sepakat bahwa dagingnya tebal, empuk dan lezat. Apalagi dicocol dengan bumbu kecap yang pedas manis. Nah, detikers saksikan terus ya perjalanan wisata kuliner di acara Bikin Laper TransTV yang tayang setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga : Bikin Laper! Makan Bakso Rusuk, Seafood, Nasgor, hingga Bebek Enak



Simak Video "Bikin Laper: Gabus Pucung dan Empal Ganjen yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)