Cegah Miss V Kering dengan Konsumsi 5 Makanan Enak Ini

Devi Setya - detikFood Kamis, 13 Agu 2020 19:30 WIB
Woman eating fresh salad and fish at light table Foto: Getty Images/iStockphoto/serezniy

4. Yoghurt


Berbagai makanan fermentasi seperti yogurt bukan hanya baik untuk usus dan sistem pencernaan. Konsumsi yogurt secara rutin membantu menjaga kesehatan dan kelembaban Miss V. Kandungan probiotik dalam yogurt bahkan membantu menyeimbangan pH di area Miss V dan menangkal adanya infeksi.

Miss V yang lembab tidak akan cukup jika tidak bersih dan terhindar dari bakteri. Fungsi bakteri pada yogurt ini juga membantu melawan bakteri jahat dan mencegah tumbuhnya jamur pada Miss V.

Sementara kandungan kalsium pada yoghurt membantu meringankan nyeri haid. Jadi untuk para wanita, perbanyak konsumsi yogurt agar bisa mendapatkan manfaat sehat khususnya untuk area kewanitaan.

Baca juga : Ini 7 Makanan yang Bikin Miss V Wangi dan Sehat

5. Sayuran hijau

Woman eating fresh salad and fish at light tableWoman eating fresh salad and fish at light table Foto: Getty Images/iStockphoto/serezniy


Sayuran hijau mengandung banyak nitrat yang secara alami membantu membuat Miss V lembab. Sayuran hijau juga berperan aktif untuk meningkatkan sensitifitas pada permukaan Miss V.

Kandungan vitamin E, magnesium dan kalsium pada sayuran hijau juga bermanfaat menjaga kesehatan otot, termasuk otot Miss V. Sayuran hijau membantu membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat Miss V tetap lembab karena produksi pelumas alaminya berjalan normal.

Banyak jenis sayuran hijau yang bisa jadi pilihan mulai dari bayam, kale, selada dan jenis sayuran lain yang berdaun hijau. Sayuran juga sehat untuk sistem pencernaan karena kandungan seratnya yang berlimpah.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Mencoba Soto Kaki Sapi Mencos yang Laris Manis"
[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com