Maechurial Jangjorim, Olahan Telur Puyuh Enak yang Muncul di 'It's Okay To Not Be Okay'

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 14 Agu 2020 12:30 WIB
Fakta Maechurial Jangjorim Foto: iStock
Jakarta -

Drakor It's Okay To Not Be Okay masih jadi buah bibir karena alur ceritanya. Hidangan maechurial jangjorim pun kerap muncul di drama tersebut. Ini faktanya!

Drama Korea It's Okay To Not Be Okay yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sukses menarik perhatian pecinta drakor karena alur ceritanya yang menarik. Drama ini mengusung tema psikologi yang alurnya tak mudah ditebak.

Walau udah tamat dari 9 Agustus lalu, namun drakor ini masih menjadi perbincangan hangat netizen. Kalau kamu penonton setianya, pasti tahu kalau ada satu makanan yang sering muncul dalam berbagai adegan drama itu.

Makanan tersebut berupa telur puyuh yang dimasak dengan bumbu manis. Biasanya dinikmati sebagai lauk pendamping nasi putih hangat.

Namanya maechurial jangjorim, kerap dibuat ibu Ju Ri yang merupakan perawat di Rumah Sakit Jiwa Ok. Hidangan inipun sangat disukai oleh karakter utama wanita drakor It's Okay To Not Be Okay yaitu Ko Moon Young.

Berikut 5 fakta maechurial jangjorim, olahan telur puyuh bumbu manis khas Korea.

Baca Juga: Kim Soo Hyun Banjir Kiriman Food Truck karena Bintangi 'It's Okay to Not Be Okay'

1. Apa Itu Maechurial Jangjorim?

Fakta Maechurial JangjorimFakta Maechurial Jangjorim Foto: iStock

Maechurial jangjorim merupakan makanan khas Korea yang biasa jadi lauk pendamping nasi putih hangat. Terbuat dari telur puyuh yang dimasak dengan bumbu manis kecokelatan. Bumbu manisnya itu berasal dari kecap asin yang ditambahkan brown sugar.

Dilihat dari warnanya, proses memasak maechurial jangjorim ini nampaknya cukup lama. Karena seluruh permukaan telur puyuhnya sampai kecokelatan.

Maechurial jangjorim selalu dinikmati sebagai banchan atau lauk. Teman makan nasi putih hangat dengan lauk khas Korea lainnya. Bisa juga dinikmati bersama bubur.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Manis Legit Lapis India Khas Banjarmasin"
[Gambas:Video 20detik]