Jajanan Ndeso Ngangeni

Hanya Dalam 4 Jam, Tempe Mendoan Bagong Ludes 400 Buah Tiap Hari

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 11 Agu 2020 16:30 WIB
Tempe Mendoan Bagong yang Laris Manis Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni

2. Pernah Berseteru dengan McD

Tempe Mendoan Bagong yang Laris ManisTempe Mendoan Bagong yang Laris Manis Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Selama berjualan 5 tahun, Tempe Mendoan Bagong ini juga tak selalu mulus perjalanannya. Mereka sempat berseteru dengan pihak McDonald's (McD) karena logo yang digunakan untuk tempe mendoannya tersebut.

Ade sang penjual Tempe Mendoan Bagong menceritakan kronologisnya. Jadi, dulunya mereka berjualan tempe mendoan di sebuah gerai kecil yang lokasinya di kawasan Rawa Belong. Saat itu mereka menggunakan logo mirip McD untuk nama tempe mendoan mereka.

Logo 'M' yang ada di McD mereka gunakan untuk kata 'Mendoan'. Karena logo itulah, tempe mendoan mereka sempat jadi perbincangan banyak orang. Hal ini kemudian membuat pihak McD menuntut mereka untuk mengganti nama, karena sudah ada hak patennya. Akhirnya mereka mengganti nama menjadi 'Tempe Mendoan Bagong' hingga saat ini.

3. Tempe Mendoan Bagong Pakai Bahan Berkualitas

Tempe Mendoan Bagong yang Laris ManisTempe Mendoan Bagong yang Laris Manis Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Umumnya penjual makanan apalagi gorengan menggunakan bahan yang murah asalkan untung yang didapatkan besar. Tapi tidak dengan penjual Tempe Mendoan Bagong. Mereka tetap mempertahankan kualitas dengan bahan-bahan yang berkualitas.

Tempe yang mereka gunakan adalah jenis tempe lembaran. Jadi bukan tempe potongan yang diiris. Ade menjelaskan kalau tempe lembaran ini rasanya jauh lebih enak.

Mereka juga selalu menggunakan tempe yang segar dan baru panen. Jadi warnanya masih bersih dan rasanya tak asam. Setiap harinya mereka mengambil dari pemasok sebanyak 400 lembar.

Selain tempe yang berkualitas, penggunaan tepung terigu dan minyak goreng juga mereka perhatikan. Tepung terigu yang mereka gunakan dari merek ternama bukan tepung terigu curah. Begitu juga dengan minyak, mereka menggunakan kemasan dari merek ternama.

Baca Juga: Resep Tempe : Tempe Mendoan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Menjajal Tempe Mendoan Jumbo, Oleh-oleh Khas Purwokerto"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com