YouTuber Ini Pilih Mukbang Angin, Gimana Ya Cara Makannya?

Riska Fitria - detikFood Senin, 10 Agu 2020 10:30 WIB
YouTuber mukbang angin Foto: Youtuber Edukasi Faedah
Jakarta -

Bukan makanan lezat, YouTuber yang satu ini memamerkan dirinya saat mukbang angin. Gayanya sukses bikin netizen ngakak.

Mukbang masih menjadi konten menarik bagi para YouTuber. Karenanya, banyak YouTuber yang berlomba-lomba memamerkan momen makan porsi jumbonya dengan berbagai menu. Menunya beragam mulai dari lobster, ayam, daging, burger dan masih banyak lagi.

Namun, berbeda dengan YouTuber dengan channel bernama Edukasi Faedah. Dalam video berdurasi sekitar empat menit tersebut ia memamerkan dirinya saat mukbang angin. Angin tersebut disajikan dalam mangkuk, seolah-olah seperti makanan lezat.

YouTuber mukbang anginYouTuber mukbang angin Foto: Youtuber Edukasi Faedah

Baca Juga : Viral Vlogger Mukbang yang Diduga Minta Pertolongan Lewat Videonya

"Dalam kesempatan kali ini saya ingin melakukan mukbang, mukbang angin. Mukbang angin ini sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak kost, terutama bagi kalian yang lagi ngirit atau akhir bulan. Jadi kalian bisa memanfaatkan angin," ujarnya dalam video.

Lebih lanjut, YouTuber itu juga menjelaskan mengenai hal-hal yang perlu disiapkan untuk melakukan mukbang angin. Pertama, ia menyiapkan angin dalam kantong plastik. Kemudian ia juga menyiapkan alat makan seperti mangkuk dan sendok.

Tak ketinggalan juga bubuk cabai yang ternyata hanya kemasannya saja, alias tanpa isi. Apa yang dilakukannya benar-benar seperti mukbang makanan sungguhan. Mulai dari menuangkan angin ke mangkuk, hingga cara makannya juga.

YouTuber mukbang anginYouTuber mukbang angin Foto: Youtuber Edukasi Faedah

"Tuang anginnya ke dalam mangkuk. Pastikan habis. Setelah itu kita aduk-aduk anginnya sampai kekentalan angin itu tercampur rata. Kayaknya tambah pedes-pedes juga enak ya. Tambah bon cabe versi angin. Aduk-aduk lagi," katanya dalam video.

YouTuber itu juga menceritakan rasanya makan angin. Menurutnya rasanya sangat enak. Bahkan ia merekomendasikan penontonnya untuk melakukan hal yang sama. Anehnya lagi, YouTuber itu menyebut bahwa sensasi makan angin lebih enak dibandingkan makan ayam.

"Mukbang angin ini dilakukan akhir bulan aja ya, jangan setiap hari kalian makan angin. Nanti bahaya dan bisa sakit," tuturnya.

Video mukbang nyeleneh itu banyak ditanggapi oleh netizen. Banyak dari netizen yang mengaku terheran-heran dengan kelakuan YouTuber nyeleneh tersebut.

YouTuber mukbang anginYouTuber mukbang angin Foto: Youtuber Edukasi Faedah

"Pantesan channelnya faedah, mukbangnya juga berfaedah banget. Terimakasih," tulis netizen.

"Wah mas jadi pengen, ngiler deh liat angin," tulis netizen lainnya di kolom komentar.

Fenomena mukbang nyeleneh belakangan ini memang sering dilakukan YouTuber. Sebelumnya ada juga Youtuber yang membagikan video saat dirinya mukbang makanan berkat dari pengajian.

Selain itu, ada juga yang mukbang dengan mencampurkan makanan dengan hal tak lazim, seperti yang dilakukan Didit. Dalam beberapa videonya ada dirinya sedang mukbang mie instan campur obat mata, roti campur bumbu mie instan, mukbang tepung mentah, hingga minum teh hangat campur kecap manis.

Baca Juga : Viral Karena Video Bengong 2 Jam, Pria Ini Ternyata Hobi Makan Nyeleneh



Simak Video "Bikin Laper: Mukbang Pempek di Depok"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)