Jajanan Ndeso Ngangeni

5 Kreasi Singkong Goreng Enak, Pakai Keju Hingga Sambal Matah

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 09 Agu 2020 11:00 WIB
Singkong goreng kekinian Foto: Instagram @kopivie
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
Jakarta -

Singkong goreng dinikmati untuk teman minum kopi. Tak hanya digoreng saja, kini singkong goreng juga ditemani beragam topping. Mulai dari keju hingga sambal matah.

Singkong merupakan umbi-umbian yang kandungan karbohidratnya tinggi. Tak heran makanan ini bisa dijadikan pengganti nasi karena mengenyangkan. Biasanya singkong digoreng, direbus, atau dikukus untuk dinikmati.

Namun singkong goreng lah yang paling digemari banyak orang. Apalagi kalau cara memasak singkong gorengnya tepat. Hasilnya singkong goreng bisa renyah di luar dan lembut di dalam.

Singkong goreng bisa dinikmati begitu saja atau menggunakan tambahan topping. Kini banyak penjual singkong goreng yang menyajikannya dengan parutan keju, cokelat meisjes, hingga sambal matah. Ada juga yang disajikan dengan cocolan sambal roa.

Berikut 5 kreasi singkong goreng enak.

Baca Juga: Ini 5 Trik Bikin Singkong Goreng Empuk dan Mekar dari Penjual Singkong Goreng

1. Singkong Goreng Keju

Singkong goreng kekinianSingkong goreng kekinian Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Keju kerap digunakan sebagai topping makanan kekinian. Rasa keju yang gurih membuat banyak orang menyukainya. Apalagi jika dipadukan dengan siraman susu kental manis.

Saat ini banyak yang menawarkan singkong goreng dengan taburan keju di atasnya. Biasanya singkong digoreng terlebih dahulu hingga renyah. Selagi hangat, kamu bisa langsung menaburkan keju di atasnya dan siraman susu kental manis.

Kreasi ini mudah sekali dibuat sendiri di rumah. Tapi kalau tidak ada bahan-bahannya, kamu bisa membelinya. Salah satu yang menawarkannya adalah Singkong Argotelo, kamu bisa melihat menunya di akun Instagram @singkong.keju.karawang87.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni
FOKUS BERITA Jajanan Ndeso Ngangeni